Kelurahan Sidodadi Kecamatan Simokerto Buka Jam Malam
top of page

Kelurahan Sidodadi Kecamatan Simokerto Buka Jam Malam


Surabaya, Analisa Post | Pelayanan administrasi di kantor kecamatan Simokerto dan kantor kelurahan Sidodadi di Kota Surabaya menerapkan sistem jam malam di mulai hari ini secara bergantian. Kegiatan ini terlihat di Balai RW.I Sidokapasan GG II pada hari Senin (14/06/2021)


Langkah ini dilakukan untuk merespon permintaan dari masyarakat sebab banyak masyarakat yang sulit meninggalkan kantor atau pekerjaan lainnya saat jam kerja. Selain itu tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kelurahan Sidodadi adalah kelurahan pertama kali yang ada di kota Surabaya, membuka pelayanan pada malam hari dan melayani warganya di mulai jam 16.00-20.00 setiap hari bergilir dengan RW II, III dan seterusnya.

Foto : Div (Beberapa warga terlihat tertib menjalankan prokes)

Dalam masa percobaan, ternyata animo masyarakat cukup menggembirakan. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Roni Ketua RW I kepada Media analisa Post saat di temui di Balai RW.


”Kecamatan, kelurahan kantor bersama membuka pelayanan malam. Ada lima kelurahan yang akan buka pada malam hari seperti Sidodadi, Simokerto, Tambakrejo, Kapasan, dan Simolawang. Semua serentak dilakukan tapi bergantian dan tetap menjalankan prokes.” Ujarnya


Selain itu di sampaikan juga oleh Bapak Fakih Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Sidodadi yang membantu lurah mengatakan,“Seperti terlihat pada hari ini awal di bukanya jam kantor pada malam hari, warga menyambut dengan baik. saya sangat berharap kalau bisa tiap seminggu sekalilah ada seperti ini.” kata Fakih.

Meski demikian, Fakih maupun Roni memastikan, kebijakan penyesuaian sistem kerja di kantor kelurahan dan kecamatan ini, tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat karena tetap mengikuti prokes. (Dna)






93 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page