top of page

Kisah Penjual Donat Kentang Pinggir Jalan


Foto : Div

Surabaya, Analis Post | Donat kentang kadang masih sering dianggap donat ‘kelas dua’ meskipun Donat kentang menjadi salah satu makanan yang diminati sejumlah kalangan saat ini. Donat dengan bahan dasar kentang disukai dengan beragam topping dan rasa, tapi jika di jual di pinggir jalan, tidak banyak yang melirik.Jumat (30/04/2021)


Seperti yang dialami seorang bapak, demi menghidupi keluarganya, Bapak tua ini berjualan di pinggir jalan sepanjang jalan Kertajaya Surabaya mulai pagi hingga malam hari itupun jika habis.


Saat ditanya oleh awak media Analisa Post, bapak itu mengatakan,"Tempat ini memang gelap. Tapi sering di lewati kendaraan pasti ada yang lihat." ujarnya


"Bapak sering jualan disini. kalau ngak jualan, terus makan apa. Hidup susah itu jangan dijadikan susah makanya enak jualan. Laku berapa saja di syukuri. Kalau tidak habis ya dikembalikan. Bapak juga menerima pesanan rasanya macam-macam." Imbuhnya.

Foto : Div

Dalam hal ini terasa sekali adanya dampak dari pandemi. Perekonomian menurun, banyak pengurangan pegawai, akhirnya banyak yang beralih profesi untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Begitu juga dengan penjual donat ini.


Meskipun sudah usia, semangatnya tidak pernah pudar. Bagi pembaca yang penasaran dengan rasa Donat kentang, silahkan coba beli donat kentang yang empuk di daerah pinggiran Kertajaya arah menuju perempatan Galaxi Mall sekalian berbagi sedekah.(Dna/Che)

48 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page