Kepala Desa Sisarahili Huruna Lakukan Pemukulan Terhadap Warga

Nias Selatan, Analisa Post | Sikap Kepala Desa Sisarahili Huruna Yulianus Halawa (Ama Eka Halawa) tidak pantas ditiru. Sebab, dia kedapatan memukul salah seorang warganya. Kejadian tersebut terjadi di Desa Sisarahili Huruna, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (27/8).


Foto: Shw

Kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga desa mendatangi rumah Yulianus. Kedatangan tersebut bertujuan untuk menanyakan tentang pembagian beras PKH (program keluarga harapan).


Berdasar informasi yang didapat, kepala desa meminta uang Rp. 15.000 per kepala keluarga. Pungutan liar tersebut pun ditarik saat warga mengambil pembagian beras PKH.


Foto: Shw

Warga pun terkejut dengan pungutan yang diberlakukan Yulianus. Karena itu, mereka mempertanyakan kembali masalah tersebut kepada kepala desa.


Namun, bukannya memberikan penjelasan. Kepala desa emosi saat mendengar pertanyaan warga. Yulianus pun mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada warga.


Keributan terjadi di antara warga dan kepala desa. Akhirnya, Yulianus mengeroyok dan memukul warganya. Dia pun sempat mengeluarkan senjata tajam. Korbannya adalah Wince dan Lius Giawa.


Selain itu, dalam pengeroyokan tersebut, Yulianus tidak beraksi sendirian. Dia dibantu dua anak kandungnya. Keduanya adalah Nius Halawa dan Oki Halawa.



Selain itu, kasus ini sudah dilaporkan ke Mapolda Nias Selatan. Namun, hingga berita ini diturunkan pada Rabu (1/9), petugas yang berwajib belum mengambil tindakan yang diambil .


Sementara itu, warga pun berharap kepala desa Desa Sisarahili Huruna segera ditindak. Mereka pun meminta kepada bapak bupati/wakil bupati Nias Selatan dan wali kota segera mencopot jabatan Yulianus sebagai kepala desa. (Shw/Ced)


96 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua