top of page

Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan Unkriswina Resmi Berganti

NTT - analisapost.com | Acara serah terima kepengurusan diselenggarakan di aula pondok wisata Hotel Elim, Sabtu. (21/1/23). Ketua senat mahasiswa Unkriswina Sumba periode 2021/2022, Julian Ndima dalam sambutannya mengatakan bahwa periode 2021/2022 adalah periode terbaik lembaga kemahasiswaan.

"Kami juga mengakui bahwa ada sejumlah catatan kekurangan selama periodesasi ini berjalan. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada yang baru, dengan bangga kami harus katakan bahwa yang terbaik hingga sekarang ini, dengan tidak bermaksud meninggikan diri, memuji diri sendiri, ini merupakan tantangan sebuah tantangan," ujarnya.


"Dari lubuk hati yang paling dalam, sesungguhnya terdapat sejuta haparan agar lembaga kemahasiswaan terus lebih baik dari masa ke masa. Kami tidak bisa membantah kenyataan bahwasanya semua orang dimanapun berada dan siapapun dia akan berjuang untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Maka dengan demikian kobaran semangat pelayanan mu saat ini tak boleh hilang hingga tiba saatnya engkau terbenam." pesan Julian.


Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa Universitas Periode 2022/2023, Melvianus tamu Boku dalam sambutannya mengatakan bahwa Nilai Inovatif akan menjadi salah satu landasan pergerakan periode ini.


Nilai Inovatif yang terkadung dalam nilai-nilai Unkriswina Sumba akan menjadi salah satu landasan pergerakan periode ini, meskipun bukan satu-satunya.


"Ini berarti bahwa dengan segala upaya kami akan memberikan yang terbaik dari yang terbaik pada masa sebelumnya. Nilai KITA (Kreatif, Inovatif, Transformatif dan Arif) akan diramu menjadi satu dalam upaya eksekusi program kerja yang akan kami putuskan dalam rapat koordinasi nantinya," imbuhnya.


Lanjut disampaikan,"Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap kepengurusan akan menghasilkan terobosannya sendiri sehingga dengan segala upaya, kami akan berusaha memberikan yang terbaik sesuai kapasitas,"kata Ketua SMU tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Ketua BPMU Periode 2021/2022, Jhon Keba Timu dalam sambutannya mengatakan bahwa BPMU Periode 2021/2022 Memfokuskan pada pembenahan internal organisasi.


"Selama kepengurusan Badan Perwakilan Mahasiswa baik Fakultas dan Universitas pada periode ini, Kami sangat fokus kepada pembenahan internal organisasi. Aturan-aturan yang kita jadikan acuan jalannya organisasi telah kami revisi yakni Ketentuan Umum Keluarga Mahasiswa (KUKM) Unkriswina Sumba," ucapnya.


Dengan begitu banyaknya ayat dan pasal yang bertentangan maka pada bagian ini kami memberi perhatian lebih. Hingga pada akhirnya KUKM telah kami revisi dan menjadi Ketentuan Umum Lembaga Kemahasiswaan (KULK).


"Selain itu, kami juga telah menyusun Mekanisme Kerja Internal (MKI) Lembaga Kemahasiswaan yang akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan teknis organisasi terkhususnya setiap unit Lembaga Kemahasiswaan." kata Jhon.


Sementara itu, Ketua BPMU periode 2022/2023, Soniman Umbu Lawang dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi pengawasan sebagai Lembaga Legislatif akan diperkuat lagi.


Ia sangat bersyukur dan mengapresiasi terobosan rekan-rekan BPMU yang telah direvisi KUKM menjadi KULK dan telah terbentuknya MKI Lembaga Kemahasiswaan Unkriswina Sumba.


"Sebagai badan legislatif dalam fungsi pengawasan maka kami akan memaksimalkan peran ini kedepannya, pengawasan akan jalannya roda organisasi berdasarkan aturan yang berlaku akan kami perkuat lagi. "Karena sejatinya aturan dibuat bukan untuk dilanggar melainkan untuk mengarahkan kita pada hal-hal yang baik demi terciptanya roda organisasi yang bergerak sejalan,"kata Soniman.


Pada kesempatan yang sama, Rektor Unkriswina Sumba, Dr.Maklon F. Killa, SE., M.Si mengatakan Regenerasi Adalah Momen Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan yang disampaikan dalam sambutannya.


"Hari ini kita boleh bersyukur sedang melakukan sebuah tahapan regenerasi yang luar biasa dalam tubuh Lembaga Kemahasiswaan. Sesungguhnya ini merupakan sebuah momen regenerasi mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan." ujarnya.


"Periode 2021/2022 telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tentu saja kita mengharapkan bahwa proses yang telah dilewati akan menjadi bekal yang baik dalam menata masa depan. Ada banyak hal yang perlu diapresiasi dimasa periode sebelumnya terkait perubahan-perubahan yang baik dan sekiranya terdapat kekurangan maka sudah semestinya pada periode yang baru untuk memperbaikinya." Kata Maklon.


"Kalian adalah Mahasiswa terpilih dari 3.930 mahasiswa aktif Unkriswina Sumba untuk melayani di Lembaga Kemahasiswaan, ini artinya bahwa kalian menjadi yang terbaik dari yang ada maka sudah seharusnya kalian menjadi yang terbaik, bukan sekedar terpilih. Sebagai yang terpilih kalian harus menjadi barometer bagi mahasiswa yang lain, tunjukkan kualitas seorang fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan," tambah Rektor Unkriswina Sumba tersebut.(Erton)

245 tampilan0 komentar