Kesatuan Pelajar Mahasiswa Dukung Pemekaran Daerah Otonomi Baru Kab. Moutong

GORONTALO - analisapost.com | Keluarga Besar Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parigi Moutong (KPMIPM) beserta masyarakat rantau asal Parigi Moutong (Parimo) di Gorontalo menyatakan sikap untuk mendukung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh sejumlah Kader KPMIPM dan masyarakat rantau asal Parimo, di Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Sabtu (21/5/2022).


Berikut beberapa poin yang disampaikan mengenai pemekaran Kabupaten Moutong yakni:

  1. Bahwa KPMIPM secara kelembagaan mendukung penuh pemekaran Kabupaten Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

  2. Bahwa KPMIPM dan Masyarakat asal Parigi Moutong mendorong percepatan pembentukan Kabupaten Moutong.

  3. Bahwa KPMIPM akan berkontribusi aktif atas terbentuknya Kabupaten Moutong.

  4. Bahwa bentuk keseriusan KPMIPM, kami sudah menyusun dokumen Policy Brief Pembentukan Kabupaten Moutong yakni sebuah dokumen yang menguraikan dasar rasional dalam pemilihan sebuah alternatif kebijakan khusus atau rangkaian tindakan dalam sebuah kebijakan saat ini.

  5. Bahwa KMIPM telah menyiapkan Tim Penyusun Draf Naskah Akademik Pembentukan Kabupaten Moutong, yang terdiri dari akademisi, ahli dan profesional.

  6. Bahwa secara kelembagaan memerintahkan seluruh kader dan anggota yang tergabung dalam organisasi KPMIPM di seluruh Indonesia untuk terlibat secara aktif dalam mensosialisasikan, menginformasikan mengenai pembentukan Kabupaten Moutong.

Semoga perjuangan ini diberkahi serta mendapatkan ridho allah SWT.(Zebal)

36 tampilan0 komentar