Kesempatan Langka, Siswa di Kabupaten Sumenep Ungkapkan Perasaannya Di Hari Guru Nasional


Foto : Dokpri

SUMENEP - analisapost.com | Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada hari Kamis tanggal 25 November 2021, berlangsung meriah dan khidmat. Pasalnya, di kecamatan Gapura melalui ketua PGRI Kecamatan Gapura Bapak Hanafi menghimbau untuk mengadakan kegiatan peringatan HGN di sekolah masing-masing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Kegiatan peringatan HGN tersebut kali ini disambut meriah oleh siswa. Sebab dalam tiga poin himbauan tersebut terdapat poin dimana siswa diberi kesempatan untuk mengapresiasi perasaannya terhadap guru mereka.


Ketiga himbauan tersebut disampaikan oleh ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Pak Ilyas melalui pesan di grub guru resmi se-kecamatan Gapura. Isi himbauan tersebut adalah :


1. Menyanyikan lagu Hymne Guru.

2. Ucapan selamat hari guru dr siswa ke guru

3. Pelepasan balon oleh masing2 sekolah pada hari Kamis 25 Nov 2021 pukul 09.00.

Foto : Dokpri

Poin dua di atas menjadi kesempatan bagi siswa dalam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru di hari guru. Mereka tidak hanya mengucapkan hari guru, tetapi juga mengungkapkan perasaannya lewat surat, kado kenangan bahkan kue ucapan selamat hari guru. Berbagai ide mereka tuangkan di Hari Guru kali ini.


Acara ditutup dengan pelepasan balon secara bersama-sama dari sekolah masing-masing se-Kecamatan Gapura. "Sekitar 16 Sekolah Negeri dan 5 Sekolah swasta," ungkap Pak Ilyas.

Foto : Dokpri

Salah seorang siswa mengaku bahagia dan senang dengan acara itu. Acara yang jarang dinikmati mereka, oleh karena itu mereka tidak mau menyiakan kesempatan tersebut. (Juna)


#sumenep

#harigurunasional


194 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua