Ketua Dekranasda Taput Harapkan DPC Tiara Kusuma Mampu Tingkatkan Pelayanan Serta Dukung Pariwisata

TAPUT - analisapost.com | Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Arifin Hutasoit bersama Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM menghadiri pelantikan DPC Tiara Kusuma Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2022 - 2026, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (15/05/2022).

Foto : istimewa

Pelantikan dipimpin oleh ketua DPD Tiara Kusuma Sumut Dra. Hj. Sri Murni Zebua dengan menetapkan pengurus DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara sebagai berikut: Ketua - Sondang Hutasoit, Sekretaris - Katrin Sibuea, Bendahara - Lidya Lumbantobing serta para pengurus lainnya.


Sambutan Bupati Tapanuli Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan apresiasi terhadap terbentuknya DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara.


"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat bangga dan senang akan adanya pelantikan Tiara Kusuma hari ini karena ini merupakan wadah para ahli kecantikan dan Pengusaha Salon di yang merupakan salah satu profesi yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian. Harapannya, organisasi ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah agar mampu berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.


Jangan kehilangan karakter dan budaya lokal kita hanya karena mengikuti tren kecantikan," tutur Kadis Bontor Hutasoit..


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM yang juga sebagai penasehat Tiara Kusuma Tapanuli Utara berharap para pengurus dan anggota dapat menjadi panutan untuk wanita-wanita di Tapanuli Utara dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhusus di sektor pariwisata. "Semua perempuan pasti ingin cantik. Untuk menjadi cantik, kita harus memperbaiki 'attitude' (sikap) kita dulu baru 'beauty'-nya. Kita harus bisa menjadi contoh dan panutan untuk wanita-wanita di sekitar kita".

Foto : istimewa

"Saya berharap para ahli kecantikan dan Pengusaha Salon ini berani bersaing, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mau keluar dari zona nyaman.


Coba turun ke daerah wisata dan pelajari peluang-peluang yang ada serta berikan ide-ide yang membangun kepada Pemerintah. Tiara Kusuma Tapanuli Utara juga harus mampu mendukung pariwisata kita," lanjut Saika Sinamora dalam sambutnya.


Usai dilantik, Ketua DPC Tiara Kusuma Taput Sondang Hutasoit ungkapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya dan menyatakan akan bekerjasama dengan Dekranasda Tapanuli Utara.


"Kami mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan menjadi pengurus DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara.


Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan Visi Tiara Kusuma Tapanuli Utara yaitu mampu mempersatukan ahli kecantikan dan pengusaha salon dan melakukan pembinaan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.


Kita akan bekerja sama dengan pemerintah melalui Dekranasda untuk mengolah Nenas lokal menjadi wig rambut. Hal ini salah satu misi kita yang merupakan inovasi dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk menjawab kesulitan bahan baku untuk pembuatan sanggul," ungkap Sondang Hutasoit.


Pada pelantikan tersebut juga diisi dengan Fashion Show Piala Tiara Kusuma 2022 yang menampilkan 10 desain pakaian dengan bahan dasar tenun ulos serta Seminar glowing bridal look with OMEN MUA dengan sanggul model serat terkini.


Melalui hasil keputusan dewan juri diumumkan para pemenang yang berhasil meraih piala Tiara Kusuma 2022, yaitu: Clara Excantri Simanjunta, Beatrik Simorangkir, Cindy Clara Panggabean, Givania Manurung, Febi Aritonang hingga Imel Melati Syaputri Sihombing. (Norris)

167 tampilan0 komentar