Kisah Sherly Lembono, Si Pendonor Asi Bagi Balita

Diperbarui: 18 Feb


SURABAYA - analisapost.com | ASI adalah susu yang di butuhkan semua bayi. Namun, tidak banyak bayi yang lahir mendapatkan asupan ASI dari seorang ibu.


Berbeda dengan ibu muda ini. Dia memiliki ASI berlimpah. Karena itu, dia mampu menghasilkan ASI 150-240 pack ketika di kemas ceritanya Minggu (15/8/21)


Kepeduliannya terhadap kesehatan para balita untuk mendapatkan ASI dilakukan sejak 1.5 tahun lalu. Saat itu, Sherly Lembono, owner butik @secretboutiuqeptc melahirkan Jason Miles Gamafu di Surabaya


Dengan berlimpahnya ASI yang dikeluarkan, wanita 27 tahun ini mendapat dukungan penuh dari keluarga dan suaminya, Andes Gamafu Tan.

Foto : Div

Saat ditemui Analisa post di rumahnya Citraland, Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya, dia menceritakan bahwa yang dilakukan semata-mata ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat. Karena ASI yang berlimpah itu, lemari pendingin di rumahnya penuh.


"Awalnya tiap dua jam sekali aku memompa ASI sehari bisa 12 kali. sedangkan anakku ngak mungkin menghabiskan ASI yang aku pompa. Dari sanalah aku berinisiatif untuk memberikan ASI kepada orang-orang yang membutuhkan," katanya.


"Aku juga sering mengajak dan memberikan motivasi buat ibu-ibu biar tidak malas memberikan ASI nya karena ASI itu kan bagus. Tapi aku juga ngak pernah pelit sama siapapun jika ada yang benar-benar membutuhkan ASI," papar wanita cantik berambut pirang itu.

Foto : Div (ASI yang sudah di packing dan disimpan dalam lemari pendingin)

Berdasar info yang diperoleh Analisa Post, Sherly Lembono menegaskan bahwa dirinya membutuhkan perjuangan saat ingin menyumbangkan ASI. Sebab, tidak semua orang mau menerima. Terutama di masa pandemi ini.


Sementara itu, sebagai selebgram dengan akun @sherlylembono mama dari @jasonmilesgamafu yang energi dan sangat memperhatikan kesehatan, dia berharap semua wanita yang memiliki bayi mau menyusui putra dan putrinya. "Jangan sekali-sekali berfikir untuk diet atau pun takut jika tubuhnya berubah," tutupnya.(Dna)


Editor : Aam

1.454 tampilan0 komentar