Kodam Hasanuddin Amankan Kedatangan Perdana Menteri Australia di Makassar

MAKASSAR - analisapost.com I Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Danny Budiyanto, S.E., M.Han., menyambut kedatangan Perdana Menteri Australia HE YM Anthony Albanese dalam rangka kunjungan kerja di Kota Makassar Sulawesi Selatan, tepatnya di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Selasa (7/06/2022).

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., mengatakan bahwa kedatangan Perdana Menteri Australia HE YM Anthony Albanese dalam rangka kunjungan kerja di Makassar dan ada beberapa agenda diantaranya, di Kampus Unhas, Kantor Gubernur dan PT. Eastern Pearl Flour Mills.


"Kita TNI Polri wajib mengamankan agenda kunjungan kerja Perdana Menteri Australia agar berjalan aman dan lancar dan kondusif," Ungkapnya.


Untuk diketahui, Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat kepala Negara atau kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah (Indonesia).

Dalam melaksanakan sebuah operasi pengamanan Paspampres berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri yang berwenang di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP.


Secara umum terdapat tiga lapis penjagaan dalam sebuah operasi pengamanan dan Paspampres bertanggungjawab penuh terhadap pengamanan terdalam (Ring 1) atau yang berada yang paling dekat dengan VVIP.


Lapis penjagaan selanjutnya Ring 2 dan Ring 3 dilakukan oleh unsur TNI dan Polri yang berwenang di suatu wilayah.

Usai rangkain kunjungan kerja yang dilakukan oleh Perdana Menteri Australia HE YM Anthony Albanese bersama rombongan selanjutnya menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin dan diantar oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama pejabat Forkopimda lainnya.Syam86



#XIV/Hasanuddin #perdanamentri #australia

269 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua