top of page

Komnas PPLH Bersama Gubernur Jatim Melakukan Penanaman 5.750 Bibit Mangrove

Diperbarui: 5 Des 2022

MADURA - analisapost.com | Penghijauan sangat dibutuhkan untuk menghindari polusi. Penghijauan harus sering dilakukan agar terhindari dari yang namanya banjir.

Seperti ditunjukkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menanam mangrove di pesisir pantai Desa Taddan Kecamatan Camplong Sampang, Madura.(4/12/22).


Penanaman 5.750 bibit mangrove atau pohon bakau dan 50 bibit cemara udang di Desa Taddan Kabupaten Samoang, dikemas dalam Festival Mangrove Jatim ke-2 yang di pusatkan di Politeknik Negeri Madura.


Revitalisasi mangrove tersebut dilakukan bersama 1.000 aktivis lingkungan dari empat kabupaten di Madura. Salah satu nampak hadir adalah Komnas PPLH Korwil Jatim.


Selain menanam, Khofifah juga melepas burung air berikut kepiting yang dilakukan bersama Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Bangkalan Mohni.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan "Ayo kita terus menanam dimana saja. Ayo kita melakukan sesuatu yang bisa menyelamatkan bumi. Kalau kita menanam mangrove, maka sedekah oksigennya minimal 5 kali lipat manfaat dari produksi oksigen ketika mangrove dibandingkan tanaman di darat," terangnya kepada awak media.

Hal berbeda disampaikan oleh M.Imron Khasani "kegiatan tersebut sangat bagus dan memiliki banyak manfaat khususnya dalam menjaga lingkungan. Disamping itu Komnas PPLH Korwil Jatm akan terus bergerak dan memberi solusi terbaik untuk para pelaku usaha yg ada diwilayah Jatim . Oleh sebab itu Komnas PPLH sebagai lembaga akan memberi solusi dan edukasi," katanya yang disampaikan melalui pesan whatsapp yang diterima awak media Analisa Post.


Diharapkan kegiatan menanam ini untuk terus menerus digaungkan guna masyarakat paham dan mengerti dalam meghadapi perubahan iklim ekstrem yang berdampak pada pemanasan gobal diseluruh dunia.


Oleh karena itu mengajak berbagai pihak berontribusi dan memproduksi lebih banyak oksigen caranya menanam mangrove.(Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#komnaspplhkorwiljatim #khofifahindarparawansa #sampang #mongroe #madura

Tag:

43 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page