Komsos Babinsa Ajak Warganya Tingkatkan Keamanan di Desa
top of page

Komsos Babinsa Ajak Warganya Tingkatkan Keamanan di Desa

ACEH TIMUR - analisapost.com | Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Serka Deni Arwindra melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat mengajak warga untuk meningkatkan keamanan dan ketreriban kampung berlokasi di Desa Bayeun, Kacamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (03/12/2021).

Foto : Humas

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa sebagai ajang mempererat silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaanya. Seperti yang dilakukan oleh Serka Deni Arwindra yang melakukan komunikasi sosial mengajak warganya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keteriban lingkungan diwilayah desa.


Serka Deni Arwindra di sela-sela kegiatannya menyampaikan menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan, hal ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga gampong dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa.

Foto : Humas

“Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban gampong serta melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada Babisa maupun Bhabinkamtibmas” ujar Babinsa.


Ia menambahkan, kita mengajak warga ikut serta dalam menjaga keamanan desa, mari kita bersama-sama jaga kampung kita ini demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat, segera laporkan apabila ada kejadian maupun permasalahan yang terjadi di Desa, imbaunya.(Satria)

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page