top of page

Komunitas Pecinta Alam Daya Cakra Pamugkas Melakukan Kegiatan Bakti Sosial

Diperbarui: 13 Mar 2023

BOJONEGORO - analisapost.com | Komunitas Pecinta Alam Daya Cakra Pamugkas melakukan kegiatan Bakti Sosial yakni rehabilitasi rumah salah satu warga di Dusun Krajan RT 03 / RW 03 Desa Kedungadem Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Minggu (12/3/23).

Adapun rumah yang direhabilitasi milik seorang ibu dan anak yaitu Ibu Marem dan anaknya bernama Cekiwuk keduanya orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) dengan kondisinya sangat memprihatinkan.


Ketua Komunitas Pecinta Alam Daya Cakra Pamungkas, Hadi Winarto menuturkan,"setelah kita kroscek kelokasi nampak rumah tersebut sangat tidak layak dindingnya yang terbuat dari anyaman bambu terlihat sudah bolong dan rapuh dimakan rayab juga kondisi dalam rumah sangat kotor karena tumpukan barang bekas dan plastik yang acak acakan sehingga nampak kumuh bahkan menimbulkan bau yang menyengat," jelasnya.


"Hal ini yang membuat kita Komunitas Pecinta Alam Daya Cakra Pamungkas untuk melakukan perbaikan rumah tersebut agar bersih dan nyaman sehingga layak untuk di tempati agar ibu dan anak terjaga kesehatan badanya ketika rumahnya sudah direhab dan dibersihkan,"pungkasnya.

Komunitas Pecinta Alam Daya Cakra Pamungkas merupakan komunitas yang melakukan kegiatan sosial yang dilandasi tulus dan ikhlas membantu sesama, selain kegiatan sosial juga melakukan terapi dan penanganan orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) secara berkala.


Komunitas yang berkantor di Desa Cengkir Kecamatan Kepoh baru Kabupaten Bojonegoro ini mempunyai visi Memanusikan manusia yakni orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) sedangkan visi menjadikan manusia agar bisa berbudi pekerti yang luhur tahu benar dan salah sehingga bisa memayu Hayuning Bahwono, Ambrasto Dur Hangkoro.(Tom)

97 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

1 commentaire


Luar biasa saudaraku tetep semangat dlm berkarya untuk memanusiakan manusia,,,ttp semangat berjuang demi berbagi,,

J'aime
bottom of page