Konsleting, 3 Rumah di Lalap Si Jago Merah


Foto : Tom

Bojonegoro, Analisa Post | Pada hari ini 17 Agustus 2021 telah terjadi kebakaran rumah di Ds.Sendang harjo RT.07 RW.02 Kec.Ngasem Kab. Bojonegoro yang dilaporkan oleh perangkat desa, Dasrep 50 tahun pada hari selasa kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bojonegoro Pos Bantu Ngambon


Dalam kebakaran itu memakan 3 rumah yaitu rumah milik Mutiyono 45 tahun, sebagai perangkat desa, Pariadi, 60 tahun dengan pekerjaan petani, dan Gayis 45 tahun pekerjaan petani.


Untuk kronologinya disampaikan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 15.30 WIB oleh Dinas Damkar Pos Ngambon saat menerima laporan pukul 15.54 WIB.

Foto : Tom

Petugas sampai di TKM pukul 16.20 WIB dan kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 17.30 WIB dengan mengerahkan 8 unit armada dan 2 unit armada dari bpbd 2 unit pos kota, 1 unit pos ngambon, 2 unit pos padangan, 2 unit pos temayang, fire comando, 2 unit BPBD beserta 30 personil.


Disampaikan penyebab Kebakarannya adalah karena konsleting Listrik. Sehingga mengalami kebakaran dengan total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 625.000.000 meliputi:

1. Bapak Muntiono, rumah ukuran 13 x 9,5 m, 7 x 13 m, 1 sepeda motor, 1,5 ton gabah, 1 mesin diesel, Alat elektronik,dan perhiasan.

2. Bapak Pardi, 2 rumah ukuran 6,7 x 15 m, 1 ton gabah, almari, barang elektronik.

3.Bapak Gayis, Rumah ukuran 5 x 15 m terbakar 10%


Dari informasi yang di dapat Analisa Post, tidak ada korban luka atau pun korban jiwa. Hanya kendala yang dihadapi adalah adanya proyek pengecoran jalan, membuat ruang gerak kurang lancar

Foto : Tom

Di sela-sela penyelamatan, petugas juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar.


Dalam hal ini unsur yang terlibat dalam membantu evakuasi adalah Damkar, BPBD Bojonegoro, Koramil Ngasem, Polsek Ngasem, Satpol - PP, Perangkat Desa, Warga Masyarakat Setempat. (Tom)



12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua