Kopi Indonesia Kaya Dengan Rempah Rasa Arab
top of page

Kopi Indonesia Kaya Dengan Rempah Rasa Arab



Blitar, Analisa Post | Minuman satu ini memiliki banyak penggemar. Meskipun warnanya hitam pekat tapi kenikmatan rasa tidak perlu diragukan. Bagi penggemar kopi dan ingin menikmati untuk kesehatan tubuh. Kini ada kopi yang memiliki rasa khas lain dari pada yang lain yakni kopi yang di ramu dengan aneka rempah khas Indonesia seperti jahe, cengkeh, jintan, kayu, manis .


Dengan berbagai varian rasa kopi ini di beri nama Kopi Al-Jaidi yang di produksi oleh Hasan Al-Jaidi , Pria Keturunan Arab tinggal di Dusun Salam Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Kopi Al- Jaidi memiliki rasa khas Timur Tengah.

Foto : Div

Menurut Abah Hasan sapaan akrab dimasyarakat, ia sengaja memanfaatkan rempah –rempah hasil kekayaan alam. Bahan yang di gunakan selain kopi murni (kopi Arabica dan robusta) ada kapulaga merupakan campuran utama dalam pembuatan kopi Al- Jaidi selain jahe,cengkeh, kayu manis. Bagi penikmat kopi Al-Jaidi ini pasti akan merasakan tubuh yang hangat. Karena begitu di minum tidak lama kemudian akan keluar keringat.


“Kopi Al – Jaidi sangat di minati masyarakat, dimasa pendemi permintaan akan kopi rempah semakin meningkat di tambah adanya acara UMKM pesanan terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan banyak dari kalangan pejabat sebagai penikmat kopi Al-Jaidi.” Kata Hasan Al –Jaidi.


Jika anda penggemar setia minuman kopi, anda bisa mencoba kopi Al-Jaidi di jamin tidak mengecewakan.(Dna)

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page