Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali, Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif
top of page

Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali, Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif

DENPASAR - analisapost.com | Disela agenda kegiatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta rombongan dalam lawatannya ke Pulau Dewata, Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk mengunjungi Galeri Keterampilan Persit KCK PD IX/Udayana di Ruang Stana Yudha, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (14/4/2022).

Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk mengunjungi Galeri Keterampilan Persit KCK PD IX/Udayana di Ruang Stana Yudha, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (14/4/2022).(Foto: Istimewa)

Tiba di Makodam, Ketua Umum Persit KCK disambut oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dan Aspers Kasdam IX/Udayana beserta para Pengurus dan Anggota Persit KCK PD IX/Udayana, untuk selanjutnya beristirahat sejenak di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana.


Kegiatan diawali dengan mengunjungi stand-stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Persit KCK PD IX/Udayana yang memamerkan dan memperkenalkan secara luas produk unggulan yang dirintis oleh Prajurit dan Persit di lingkungan Jajaran Kodam IX/Udayana.


Dimulai dari stand milik Persit Koorcab Korem 163/WSA, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengakui ibu-ibu Persit di Bali memiliki keterampilan andal di bidang seni atau art and craft, seperti pembuatan Gebogan, Lukisan Wayang, Aksesoris, Sofa dari limbah botol plastik, serta aneka ragam Kain Tenun, Rajutan, Endek, Bordir dan Kebaya Bali.

Selain itu, beberapa aneka kuliner makanan ringan dan minuman khas Bali juga di Pamerkan dalam Galeri Keterampilan Persit tersebut, diantaranya ada camilan Kripik Talas, Kripik Kentang, Kripik Singkong, Kripik Usus, Abon Ayam, Abon Ikan, Bola Salju, Sambal Ikan Pindang, Beras Merah, Garlic, Kacang, Jamu Tradisional serta Teh dan Kopi khas Bali.


Beragam kegiatan ekonomi kreatif dan inovatif dari Persit Koorcab Korem 162/WB dalam menggerakkan perekonomian masyarakat juga dipamerkan produknya dalam kegiatan tersebut, antara lain beragam pernak-pernik Aksesoris Mutiara asli Lombok, Kain Tenun/Songket Sumbawa dan Camilan khas NTB lainnya.


Tak kalah menarik, Persit Koorcab Korem 161/WS juga memamerkan produk kuliner sehat olahan daun kelor yang diproses menjadi camilan kripik, teh dan bubuk kelor. Selain itu ada juga Kain Tenun khas NTT, Tas Tradisional dari Kain Kanvas, serta Minyak VCO dan Kerupuk Kulit Ikan Asli Kupang.

Ketua Umum Persit sangat mengapresiasi kreativitas ibu-ibu Persit KCK PD IX/Udayana, beliau tampak membeli dan memborong produk-produk kreatif dan inovatif dari anggota Persit yang dapat dijadikan contoh oleh keluarga prajurit lainnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga prajurit.


Dengan menggelar pameran-pameran serta memanfaatkan teknologi dengan bijak, dapat menjadi wadah memperluas pasar produk UMKM dari level lokal hingga internasional, untuk itu Ny. Rahma Dudung Abdurachman berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, agar terus mampu beraktivitas melalui pengembangan UMKM dan memulihkan perekonomian. (Udy/Red)

184 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page