Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi
top of page

Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi

MANADO - analisapost.com | Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Yudhiawan, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Selatan (Minsel). Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polri yang hadir, mengingatkan mereka untuk melaksanakan tugas pokok Polri dengan baik dan benar.

Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi
Kunjungi Polres Minsel, Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi (Foto: Istimewa)

"Pesan saya, Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk mengabdi, melindungi, dan melayani masyarakat dengan keberanian dan integritas," ujar Irjen Pol Yudhiawan, menggarisbawahi pentingnya pelayanan kepada masyarakat.


Kunjungan kerja ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolda untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas pelaksanaan tugas Polri selama ini, yang telah bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait.


Dalam arahannya, Irjen Pol Yudhiawan juga menegaskan bahwa masih banyak tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan, termasuk pengamanan Idul Fitri 1445 H dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Sulawesi Utara. Dia juga menekankan pentingnya netralitas Polri dalam berkehidupan politik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Polda Sulut dan jajarannya diminta untuk mempersiapkan dengan baik pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ini termasuk perencanaan operasi yang matang, manajemen pengaturan arus mudik/balik, dan pengawasan terhadap berbagai potensi kejahatan.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga meresmikan Masjid Al-Kahfi Polres Minsel. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut, diikuti dengan pengguntingan pita dan penyerahan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan.

Kunjungan kerja Kapolda, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan sejumlah pejabat utama Polri, disambut hangat oleh Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, Forkopimda Minsel, dan pejabat utama Polres Minsel.


Selain memberikan arahan kepada personel, Kapolda juga melakukan peninjauan stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Polsek jajaran Polres Minsel, peninjauan Kanisa Polres Minsel, dan ruang pelayanan Polres Minsel. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Kahfi.


Kunjungan tersebut tidak hanya memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat, tetapi juga mempererat ikatan kebersamaan dalam semangat keagamaan dan kemanusiaan.(Onal)

443 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page