Kwarda Sumatera Utara Melantik Majelis Pembimbing Nias Utara Masa Bakti 2021-2026
top of page

Kwarda Sumatera Utara Melantik Majelis Pembimbing Nias Utara Masa Bakti 2021-2026


Foto : Asli L

Nias Utara, Analisa Post | Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara H. Nurdin Lubis SH MM melantik Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Nias Utara masa bakti 2021-2026 pada Senin, (13/9/2021) bertempat di Aula Tafaeri.


Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 39 tahun 2021 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara masa bakti 2021-2026 dengan susunan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Anggota. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Perkenalkan Pusdiklat dan DKC Nias Utara.


Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S. Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada H.Nurdin Lubis SH MM selaku Ketua Kwarda Sumatera Utara beserta rombongan yang berkesempatan hadir dalam acara ini yaitu Bendahara Kwarda Sumut Musa Ritonga, Waka Orgakum OK Zulkarnaen, Waka Hubungan Antar Lembaga Elyuzar Siregar.


“Saya selaku Ketua Mabicab Nias Utara yang baru saja dilantik mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 kepada seluruh anggota Pramuka” kata Kak Amizaro Waruwu .


“Pada kesempatan ini kami juga mohon do’a dan dukungan dari semua Kakak-kakak dan Adik-adik semoga kami selaku Mabicab Gerakan Pramuka Nias Utara dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab” terangnya.


“Perkenankanlah saya mengajak Kakak-kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter kaum muda di tengah pandemi Covid-19 ini” imbuhnya

Foto : Asli L

“Kita diharapkan dapat berperan menjadi duta protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat sembari mewujudkan sikap empati dan simpati kita untuk menolong sesama manusia karena diri kita, setiap individu seluruhnya adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19. " Katanya.


“Mari bersama-sama kita bersinergi dengan pemerintah dengan ikut andil dalam menanggulangi Covid-19 yang dimulai dari diri pribadi kita, keluarga kita dan di tengah masyarakat dengan memberi contoh berkehidupan yang sehat sesuai protokol kesehatan, tetap kenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak."harapnya.


H Nurdin Lubis SH MM selaku Ketua Kwarda mengharapkan momentum pelantikan ini menjadi pemicu semangat kita untuk membaktikan diri guna memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Nias Utara. “Tugas pokok Majelis Pembimbing adalah memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada Gudep, Satuan dan Kwartir yang bersangkutan” Jelas Nurdin Lubis.


“Kita mesti memahami bahwa memberi bimbingan bermakna memberi arahan, saran, nasehat dan dukungan moral. Memberi bantuan mengandung makna membuka jalan, mengusahakan kesempatan, fasilitas, dana serta peluang agar Gerakan Pramuka mendapat akses memperoleh bantuan dari pemerintah dan masyarakat” tambahnya.


“Terkait hal ini, tentunya diharapkan Pemerintah Kabupaten Nias Utara setiap tahunnya dapat mengalokasikan dana hibah untuk Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nias Utara” ujarnya.


Ketua Kwarda Sumut dalam sambutannya menyampaikan,“Saya selaku Ketua Kwarda Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Bupati Nias Utara yang baru saja dilantik menjadi Mabicab Nias Utara, sehingga bimbingan Majelis Pembimbing baik moril, materil dan finansial kepada Kwarcab Nias Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar” kata Nurdin Lubis.

Foto : Asli L

“Dan harapan saya kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten Nias Utara dapat berkembang dan berjalan baik, sejalan dengan tugas dan fungsi Majelis Pembimbing sebagaimana diatur UU RI nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan pramuka dan Petunjuk Penyelenggaraan” paparnya.


“Kepada Wakil Bupati Nias Utara yang dilantik menjadi ketua Kwarcab Nias Utara agar terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Mabicab setiap saat” Tutupnya.


Pelantikan dihadiri oleh Bendahara Kwarda Sumatera Utara Musa Ritonga, Ok zulkarnain Wakil Ketua Kwarda bidang organisasi dan hukum Kasiarudin, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Pengurus Kwartir Cabang Nias Utara Anggota Dewan Kerja u, para penerima tanda penghargaan Gerakan Pramuka, Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting se-Kabupaten Indragiri Hulu serta undangan lainnya.


Turut Hadir Kamabicab Nias Utara Amizaro Waruwu.S.Pd, Kwarcab Nias Utara Yusman Zega A.Pi.M.Si,Sekretaris Kwarcab Nias Utara Bedali Lase.S.Pd.K,Bendahara Kwarcab Nias Utara Sinar Abadi Waruwu.M.Th, Kapolres Nias yang di wakili oleh Kapolsek Lotu Ipda Fanema Lase, Ketua Kwarcab Kota Gunung Sitoli Sowaa Laoli,Sekda Nias Utara Foloo Harefa, Ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu dan seluruh OPD.(Asli Lase)

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page