top of page

LBH Manado Gelar Diskusi Dan Konsolidasi Urgensi Perda Kota Ramah HAM

MANADO - analisapost.com | Bertempat di MM Juice, kawasan Megamas, LBH Manado menggelar diskusi sekaligus konsolidasi Urgensi Perda Kota Ramah HAM di Manado.(12/12/22).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai langka awal untuk menyamakan perspektif antar sesama organisasi masyarakat sipil dan kelompok rentan yang ada di Manado untuk mewujudkan adanya produk kebijakan yang inklusif dan ramah HAM di kota Manado.


Citra Tangkudung mewakili LBH Manado menyampaikan konsolidasi ini adalah momentum untuk mempertemukan organisasi lintas isu untuk menggalang soliditas demi medorong adanya kebijakan ramah HAM yang nyata dirasakan oleh kelompok rentan di kota Manado.


Ia menjelaskan pembangunan, sarana prasarana semakin pesat di kota Manado, untuk itu prinsip dan nilai HAM harus dijadikan fondasi agar pemenuhan hak dasaria setiap warga bisa terwujud.


"Di kota Manado sarana, akses publik belum inklusif, salah satu contoh ialah fasilitas publik yang tidak ramah pada kelompok disabilitas," ucap Citra.


Dalam konsolidasi yang melibatkan sekitar perwakilan 15 organisasi ini, Citra berharap pertemuan ini bisa terus berkelanjutan sampai terwujudnya produk kebijakan ramah HAM di kota Manado.


Senada dengan itu pak Temmy Poluan selaku Ketua Wilayah Sulut Persatuan Tuna Netra Indonesia menyampaikan selama ini teman-teman disabilitas di kota Manado belum mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah.


"Produk kebijakan tentang perlindungan disabilitas di Sulut sejauh ini hanya ada di atas kertas, dilapangan akses layanan publik, dan pemenuhan hak-hak disabilitas belum kami rasakan sebagai mana mestinya" kata Pak Temi.


Diakhir kegiatan para peserta konsolidasi bersepakat untuk sama-sama memperjuangkan hadirnya produk kebijakan yang ramah HAM di kota Manado.(ist)

29 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page