Lima Film Pendek Karya SMAKN 12 Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Menunjukan keseriusan dalam meningkatkan kompetisi lulusannya, SMKN 12 Surabaya melengkapi tugas akhir para siswa XII dengan memproduksi sebuah film pendek. Hasil karya siswa ini kemudian akan dilakukan assesmen oleh para ahlinya.

Jurusan perfilman memang sedikit berbeda dengan jurusan lain yang ada di sekolah ini. Siswa jurusan film, dalam masa pendidikannya siswa akan melakukan magang terlebih dahulu. Sebagai pendidikan vokasi, keterampilan jelas penting.


Apakah terampil dalam menyusun naskah atau mahir menjadi director of Sinematografer atau photography, kedua keterampilan itu harus dimiliki siswa pada jurusannya.

Kaprodi jurusan perfilman, Krishna mengatakan," Siswa harus memahami bagaimana penulisan naskah, penyutradaraan, sinematografer, artistik dan editing, harus dikembangkan melalui ekstrakurikuler Movi Maker. Aktornya adalah anak-anak itu sendiri." Ujarnya.


"Ada lima karya yang sudah dihasilkan sebagai tugas akhir. Vaksin, 19.00, Senandika, Dialogue, dan berkedok. Selain itu mereka mendatangkan para sinematografi untuk diajak berdiskusi setelah menampilkan karya-karyanya di studio mini." papar guru muda lulusan ISI

"Anak-anak banyak yang memiliki potensi. Hanya saja kendalanya saat mereka membuat produksi. Mereka harus keluarkan biayanya sendiri saat melakukan riset bahkan ketika ingin mencari lokasi, mereka harus mencari keluar untuk menghasilkan karya mereka yang baik." tutupnya mengakhiri perbincangan pagi itu kepada awak media Analisa Post. (Che/Dna)


#SMKN12 #JurusanPerfilman #SekolahSeni

961 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua