top of page

Lomba Karaoke dan Nasi Tumpeng Ramaikan Acara HAB Kemenag Dan Pekan Maulid Nabi

SURABAYA - analisapost.com | Memeriahkan acara peringatan hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 dan datangnya Maulid Nabi Muhammad, SAW.1444H sebagai kecintaan umat terhadap Nabi Muhammad, SAW dan upaya pelestarian budaya, Kantor Kementrian Agama RI Kota Surabaya, menggelar lomba karaoke dan nasi tumpeng pada hari Jumat (7/10/22).

Kepala Kemenag Surabaya, Dr. Pardi,M.Pd.I (Foto: Div)

Lomba karaoke diadakan pada hari Kamis (6/10) dan tumpeng ini digelar sebelum hari Maulud Nabi pada hari Jumat diikuti oleh kurang lebih 24 peserta. Ketua Panitia lomba tumpeng sekaligus juri mengatakan, lomba ini merupakan rasa syukur segenap keluarga besar Kementerian Agama yang sudah mencapai ke 77 tahun.


Salah satu juri menyampaikan, penilaian lomba tumpeng meliputi beberapa aspek mulai dari cita rasa, kreativitas, dan proporsi sajian. Adapun pemenang yaitu juara 1,2 dan 3,"Pemenang akan di umumkan hari itu juga."ujar wanita berhijab ini.


"Sebagai upaya pelestarian budaya Indonesia yang luhur, kita memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa di acara Maulud-an dengan menu makanan yang di bawa oleh masing-masing peserta, buah-buahan, dan nasi kuning lengkap beserta lauk pauk nya." tuturnya.


Sementara Kepala Kemenag Surabaya, Dr. Pardi,M.Pd.I mengatakan,"Dalam rangka HAB Kemenag, kita menyelenggarakan kegiatan yang bersifat rekreatif yang kaitannya dengan fun. Dengan adanya kegaiatan ini, kita semua bisa merasa senang dan ada sambung rasa dengan semuanya."jelasnya.


"Tujuannya kita mensyukuri kita bekerja, mendapatkan rejeki, oleh karena itu Kemenag ini merupakan rumah besar kita bersama. Harapnnya kita semua satu hati, satu kata, satu komando dalam bekerja di kemenag ini sebagai sebuah keluarga besar yang bisa saling memahami, mendukung satu sama lain." tutupnya mengakhiri yang di sampaikan ke awak media Analisa Post.(Dna/Che)

22 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page