Lomba Mancing Rebut Piala Bupati Cup, Dalam Rangka Memperingati Giok Fishing

BANGKALAN - analisapost.com | Dalam rangka memperingati hari jadi ‘Giok Fishing Anniversary’ ke-2 tahun ini, segenap panitia bermaksud akan menyelenggarakan lomba mancing yang akan ditempatkan di pulau Karang Jamuang (Nyamogen) bertajuk MABAR (Mancing Bareng) Piala Bupati Cup tahun 2022.


Menurut salah satu penyelenggara acara ini Rein nama kerennya dan juga salah satu tim solid dari acara ini menjelaskan, lomba mancing ini dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat pesisir khususnya para nelayan di kabupaten Bangkalan dalam meningkatkan penangkapan ikan (fishing ground) dengan maksimal.


Diketahui secara geografis Bangkalan memiliki letak yang strategis dengan perairan laut yang cukup luas dan sangat potensi sebagai tempat menangkap ikan.


Selain itu yang terpenting menurutnya kegiatan ini dapat menambah destinasi wisata di Bangkalan sebagai daerah wisata bahari laut yang nantinya bisa berdampak positif bagi kota Bangkalan.


“Dengan kegiatan ini kami bermaksud untuk menumbuhkembangkan niat khususnya masyarakat pesisir dalam meningkatkan tangkapan ikannya, selain itu meperkenalkan ke dunia luar tentang pulau Karang Jamuang ini sebagai destinasi wisata laut yang sangat menarik dan lokasi memancing yang strategis” Ungkapnya kepada media, Senin (1/6).


Rein juga menjelaskan tentang rencana pelaksanaan lomba ini yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 19 Juni depan akan dimulai pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000, ”Cepat daftarkan sekarang, peserta akan dibatasi sebanyak 250 peserta karena ini akan melibatkan seluruh pendaftar se Jawa Timur ” Imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama Rein juga menambahkan acara ini terselenggara dan didukung oleh Tridentech sebagai sponsor terbesar. Tridentech menyediakan alat pancing terlengkap, berkualitas tinggi dengan harga murah.


Sementara itu Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengajak kepada segenap warga Bangkalan serta seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti Maber Land Based Fishing yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 di pulau Karang Jamuang.


”Mari kita sukseskan lomba ini, jaga sportivitas, jaga potensi laut kita,” ajak Bupati. (BIN/MzL )


#lombamancing #giokfishinganniversary #pialabupati #bupaticup

336 tampilan0 komentar