top of page

Madura Award 2021, Bertabur Bintang

MADURA - analisapost.com | Madura Award 2021, akhirnya digelar, setelah sempat tidak dilaksanakan pada tahun kemarin, karena angka tinggi covid 19. Kali ini pelaksanaan Madura Award 2021 yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Madura, dilaksanakan di Kabupaten Sampang, Jumat (03/12/2021) di Aula Kampus Poltera, Sampang.


"Ini adalah Madura Award yang ke-8. Seharusnya ini adalah yang ke-9, namun karena tahun kemaren tidak dapat melaksanakan karena kasus angka covid yang tinggi, maka tahun ini menjadi yang ke-8," ucap Direktur Jawa Pos Radar Madura, Abd. Azis.


Madura Award yang dilaksanakan tiap tahun merupakan bentuk apresiasi terhadap para tokoh, instansi dan kelompok yang telah menginspirasi dan berjasa kepada Madura. Penilaian terhadap nominasi juga dilakukan secara terbuka dan di tahun ini dilakukan secara live streaming di youtube resmi Radar Madura. Kriteria pemenang dari tiap nominasi juga disesuaikan dengan prestasi, kondisi dan perkembangan dunia saat ini, termasuk perjuangan mereka dalam masa covid 19. Kriteria tersebut diantaranya, pelayanan covid, penerapan prokes, dan perjuangan dalam penanganan covid19. Mulai dari individu, instansi, hingga kelompok dan pemerintahan semua tercakup dalam pemilihan nominasi.


Direktur Jawa Pos berharap kegiatan ini akan memberi dampak positif terutama dalam perkembangan Madura. Sebab, Abd. Azis menilai Madura memiliki potensi luar biasa yang seharusnya bisa dibawa dan diperkenalkan tidak hanya nasional tetapi juga menuju internasional. Seperti produk Madura yang unik seperti jamu Madura.


"Madura punya produk yang khas dan unik. Seperti jamu yang bisa dibawa go internasional. contohnya seperti jamu tepuk 30 dan tongkat Madura. Semoga Kedubes RI untuk Tunisia, Bapak Zuhairi Misrawi yang hadir pada malam hari ini, bisa memperkenalkan jamu Madura di Tunisia," harap Abd. Azis dalam sambutannya.


Madura Award 2021 dihadiri Kedubes RI dari Tunisia, Bupati Bangkalan, Bupati Sampang, Bupati Pamekasan dan Bupati Sumenep beserta Forkopimda dari kabupaten masing-masing. Acara berlangsung terbatas dan disiarkan secara live streaming menyesuaikan dengan prokes yang berlaku. (Luf)

1.146 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page