Mahasiswa STP Satya Widya: Bayar Satu Dapat Semua
top of page

Mahasiswa STP Satya Widya: Bayar Satu Dapat Semua


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Satya Widya kampus pendidikan tinggi vokasi bidang pariwisata yang beralamat di Jalan Bendul Merisi Utara VIII/23 Surabaya Telp./Fax (031) 8437597, Email stpsatyawidya@gmail.com, Website: stpsatyawidya.ac.id mengelola 4 prodi dalam 2 jenjang, yaitu Perhotelan (D3) Manajemen Perhotelan (D4), Bina Wisata (D3) dan Manajemen Pariwisata (D4)


Ketika Analisa Post mengunjungi kampus STP Satya Widya, terlihat ada kesibukan di kampus tersebut. Meskipun dalam masa pandemi dan diterapkan PPKM level 3 untuk Surabaya Raya kampus tetap ramai, karena bertepatan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan praktek terpadu, tentu saja dengan prokes yang ketat. Semuanya, para dosen, instruktur, mahasiswa dan tamu memakai masker, menjaga jarak menghindari terjadinya kerumunan.


Dalam wawancara dengan mahasiswa, kenapa memilih kuliah di STP Satya Widya, mahasiswa tersebut menyatakan bahwa di STP Satya Widya bayar satu dapat semuanya. Pernyataan ini sangat menarik, kemudian mahasiswa tersebut menjelaskan bahwa di sini all department, semua bidang keahlian diajarkan, tentu saja sesuai dengan program studi yang dipilih tapi bayarnya satu. Sedangkan di tempat lain hanya diberikan satu bidang keahlian sesuai dengan bidang keahlian yang dipilihnya. Di kampus lain bayar satu dapat satu.


Pada program studi perhotelan/manajemen perhotelan diajarkan semua bidang keahlian yang dibutuhkan dalam pengelolaan kegiatan operasional hotel, baik teori, praktikum, praktek maupun praktek kerja, Sehingga ketika mahasiswa lulus mendapatkan materi pembelajaran yang lengkap, teori dan praktek meliputi bidang Food Service, Food Product, Front Office, House Keeping, Bar, Pastry, Etiket dan Bahasa Inggris, baik bahasa Inggris maupun bahasa Jepang.


Kampus ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin langsung kerja. Selain itu tenaga pengajar berasal dari kalangan profesional.(Red)


17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page