top of page

Masjid Ash-shoobiriin Rangkul Sahabat Ojol

SURABAYA - analisapost.com | Masjid Ash-Shoobiriin merupakan salah satu masjid di Surabaya yang berdiri sejak Tahun 2000-an oleh masyarakat secara swadaya. Masjid ini berlokasi di Jalan Raya Rungkut Mapan FD 1A Surabaya. Tempat ini memberikan program dengan tagline "Sahabat Ojol" yang sudah berlangsung sejak 7 bulan terakhir.

Masjid Ash-Shoobiriin merupakan salah satu masjid di Surabaya yang berdiri sejak Tahun 2000-an oleh Masyarakat secara Swadaya (Foto: Lian)

Menurut ketua pengurus Masjid yang memberikan program ini menyampaikan,"karena fungsi masjid bagi kita bukan sebagai pusat beribadah tapi juga memiliki fungsi sebagai pusat dakwah, pusat kegiatan sosial, pusat kegiatan pendidikan kalau memang ada pendidikannya, pusat pemberdayaan ekonomi kita coba implementasikan dalam bentuk-bentuk program dan salah satu program yang pas menurut kami yaitu merangkul sahabat ojol untuk menjadi sasaran dakwah kita sekaligus memakmurkan masjid kita,"ujar Pak Molik saat diminta keterangan.Senin (27/3/23)


Menurut Marino yang sudah bekerja selama 3 tahun, "masjid ini sudah lama ada sebelum ada perumahan di seberang jalan. Tidak hanya masjid yang sejuk membuat para ojek online betah, tetapi masjid ini memiliki fasilitas free wifi, minuman hangat ada kopi, teh dan air mineral dingin, stop kontak untuk sahabat ojol bisa mengisi daya baterainya, dan bagian selatan masjid bisa untuk beristirahatberi sambil menunggu orderan," ceritanya kepada awak media Analisa Post.

Salah satu pengurus masjid saat di interview (Foto: Lian)

Pak Jati salah satu driver ojek online menangapi, "kami senang dengan adanya fasilitas yang diberikan masjid, dan menikmati dengan senang. Saya juga bisa beberapa kali mengikuti program yang diberikan masjid," paparnya ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama Sri driver ojol perempuan juga menyampaikan bahwa ia senang dengan program yang diberikan bisa istirahat dan ngecas. "Saya sering ke masjid ini sudah dari lama sebelum perubahan seperti ini, saya juga mengikuti program ngaji yang dilakukan 2 minggu sekali buat ojol, dan saya sudah memjadi member diprogram ini," tutupnya mengakhiri perbincangan sore hari sambil tersenyum.

Masjid Ash-Shoobiriin di Rungkut Surabaya merangkul komunitas driver ojek online (Foto: Sam)

Dengan adanya program sahabat ojol, Masjid Ash-Shoobiriin yang merangkul komunitas driver ojol setiap hari kini memiliki tempat singgah yang nyaman.(Sam)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

159 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page