Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Camat Medan Deli Dalam Pemilihan Kepala Lingkungan

MEDAN - analisapost.com | Gelombang aksi unjuk rasa menuntut pencopotan Camat Medan Deli Ferry Suhery, S.Sos terus berlanjut, kali ini datang dari Kelompok Masyarakat Medan Deli yang menggelar aksinya di halaman kantor Camat Medan Deli. Selasa (15/3/2022) sekira pukul 14.00 Wib.

Dalam orasinya Miksan Nababan selaku Koordinator Aksi menegaskan, bahwa masyarakat Kecamatan Medan Deli menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Camat Medan Deli (Foto: Istimewa)

Dalam orasinya Miksan Nababan selaku Koordinator Aksi menegaskan, bahwa masyarakat Kecamatan Medan Deli menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Camat Medan Deli dan menuntut agar Ferry Suhery dicopot jabatanya sebagai Camat Medan Deli.


Pasalnya, Camat Medan Deli dalam pemilihan kepala lingkungan (kepling) tidak bekerja sesuai dengan Perwal No 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan, bahwa Camat Medan Deli tidak benar mengadakan penelitian dan verifikasi dukungan masyarakat terhadap calon kepling karena adanya 4 calon kepling masuk dalam tahap ujian dan juga dukungan yang ganda.


Kelompok Masyarakat Medan Deli juga mempertanyakan, tim penguji yang berasal dari UMSU sementara di Perwal tidak ada, apalagi UMSU bukanlah perguruan tinggi negeri, juga mengenai penyampaian Camat Medan Deli saat konfrensi pers dengan awak media bahw dana pelaksanaan tes tertulis dan wawancara pada tanggal 3 Maret 2022 lalu berasal dari sumbangan camat dan para lurah dinilai tidak pantas, bukankah lebih baik dana tersebut disumbangkan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.


Saat membacakan orasinya massa Kelompok Masyarakat Medan Deli juga meneriakkan yel-yel copot Camat Medan Deli dan menandatangani spanduk yang bertuliskan “Copot Camat Medan Deli”, ironisnya saat aksi berlangsung Camat Medan Deli maupun Ketua Tim Verifikasi Sekcam Medan Deli tidak ada di tempat dan tidak diketahui sedang berada dimana.


Pantuan awak media, sebelum menggelar aksi di kantor Camat Medan Deli, massa terlebih dahulu berkonvoi mendatangi kantor lurah Kota Bangun, Tanjung Mulia, Tanjung Mulia Hilir, dan Titi Papan, dari informasi yang diterima massa juga akan berunjuk rasa ke kantor Wali Kota Medan untuk menyampaikan langsung aspirasinya kepada Bobby Nasution. (Wan)

Tag:

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua