Melalui Komsos Babinsa Mekar Utama Motivasi Warganya Di Masa Pandemi


Foto : Dicky

Ketapang - Analisa Post | Jalin komunikasi sosial dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp sambangi peternak madu kelulut yang ada di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Minggu (30/5/2021)


Dalam kesempatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, kedatangan Babinsa tersebut memberikan motivasi kepada peternak madu kelulut yang ada di desa binaannya.


Dikatakan Babinsa Mekar Utama Sertu Edi Siswanta, budidaya ternak madu trigona atau yang disebut dengan madu kelulut ini berpotensi menjadi tambahan penghasilan ekonomi keluarga di masa pandemi covid-19 saat ini.


Lebih lanjut, selain khasiatnya yang tinggi dan bagus dikonsumsi untuk menambah stamina. Manfaat budidaya lebah kelulut tidak serta merta mendapat keuntungan saja, tetapi juga manfaat ekologis dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam,” ungkapnya.


Pak Suyatno seorang petani yang juga menekuni ternak lebah ini mengatakan, jika budidaya lebah madu kelulut ini terbilang cukup mudah.


Selain tidak membutuhkan perawatan khusus juga tahan hama penyakit, dan pastinya tidak perlu takut disengat saat sedang memanennya,” jelasnya. (Ap|Dicky)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua