top of page

Melirik SLB Bangun Bangsa Yang Sarat Dengan Prestasi

Diperbarui: 11 Nov 2022


Foto: Div (Sekolah SLB Bangun Bangsa)

Surabaya, Analisa Post | Sekolah Luar Biasa TK,SD, SMP dan SMA Bangun Bangsa yg di bina dan di pimpin oleh kepala sekolah Octalia Pramurdiasti, S.Pd berlokasi di Kelurahan; Pacar Keling, Kecamatan; Tambak Sari, Jalan Oro-oro Gg 2 No 35 kode pos 60131 adalah sekolah berkebutuhan khusus yang perlu dapat perhatian pemerintah.


Sekolah ini didirikan pada tahun 1994, penerbit SK : KA. DIN P&K Pov Jatim Dr. H. Rasiyom, M.Si di bangun untuk siswi Autis, Down Syndrom, ADHD, DEAF, CP, Grahita, Lambat Belajar dll.


Saat awak Media Analisa Post datang berkunjung, diketahui, sekolah ini berlokasi di tengah2 pemukiman warga yang sangat padat di perkampungan, namun sekolah ini memiliki siswa yang cukup banyak kurang lebih 120 murid dengan jumlah guru 20 orang.

Foto: Div (Ruang kelas yang di disain unik)

Sekolah yang tempatnya tersembunyi tapi memiliki kreativitas tinggi bisa terlihat pada disain-disain yang di buat di dinding kelas untuk menutupi dinding-dinding dan pintu yang sudah rusak karena bahan yang di gunakan dari triplek.


Di sekolah tersebut juga mengkaryakan siswi yang memiliki bakat salon, disain, melukis dan mereka di buatkan tempat untuk berkarya sehingga sekolah yang terpencil, dengan kondisi memprihatinkan namun memiliki wadah yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Foto: Div (Salah satu ruangan untuk tempat salon)

Sekolah ini fungsinya tidak saja sebagai sekolah. Tapi memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, sifat gotong royong dan ramah akan lingkungan terbukti guru-gurunya memperlakukan mereka para siswa dan siswinya seperti anak kandung.


Anak-anak selalu di ajak berkegiatan di luar dari sekolah setiap sabtu dan minggu untuk mengajarkan dan memperkenalkan mereka kepada lingkungan yang baru. Meskipun anak-anak berkebutuhan khusus, tetapi mereka bisa mengetahui Hotel, Restoran, Kolam Renang tempat Wisata seperti masyarakat Normal pada umumnya.


Anak- anak ini dididik dan di ajarkan oleh guru-guru yang luar biasa terlihat beberapa piala atas prestasi yang di miliki seperti kejuaraan Melukis, Olah Raga dll. Namun sangat disayangkan untuk guru agama masih sulit. Karena tidak semua bisa mengajarkan agama pada anak- anak berkebutuhan khusus.

Foto :Div (Kepala Sekolah SLB Bangun Bangsa)

Dalam hal ini para pendidik atau guru-guru berharap ada perhatian khusus dari pemerintah. Seperti yang di sampaikan oleh kepala sekolah Bangun Bangsa " kalau pemerintah atau siapun yang mau membantu dalam pembangunan sekolah ini, atau ada yang memberi lahan untuk sekolah mereka, kita tidak akan menolak dan kita berterima kasih." Ujar Ocha nama panggilan kepala sekolah mengakhiri percakapannya dengan awak media Analisa Post. (Dna)

275 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page