top of page

Menguak Kebenaran Mafia Hukum Di KPK



JAKARTA - analisapost.com | Kasus Korupsi Proyek CMS PLN JAwa Timur yang membuatbRaden Saleh Abdul Malik divonis penjara selama 4 tahun, merupakan rekayasa politik semata. Hal ini dibuktikan dengan amar Putusan Kabul Mahkamah Agung tertanggal 30 Maret 2011,nomor Register 201 PK/Paiad.SUS/2010.


Foto : istimewa

Adanya mafia hukum di KPK pernah dinyatakan oleh Raden SalehbAbdul Malik pada tahun 2009. Pada kasus yang menimpanya, Raden Saleh Abdul Malik Di vonis bersalah atas kasus korupsi Proyek CMS PLN Jawa Timur walau Jaksa Penuntut Umum tak berhasil menunjukan bukti bahwa Raden Saleh Malik diuntungkan sebanyak Rp 106 Milyar dari penggelembungan dana proyek pelayanan pelanggan.


Dari seluruh fakta persidangan,tidak ada satupun bukti yang menunjukan kalau Raden Saleh Abdul Malik menerima sejumlah beaar uang tersebut.


Setelah rezim politik yang berkuasa pada saat  itu turun,barulah Raden Saleh Malik mengajukan peninjauan kembali atas perkaranya dan mendapat Amar Putusan Kabul oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia tertanggal 30 Maret 2011.


Dengan keputusan kabul dari Mahkamah Agung,maka Raden Saleh Malik ingin membersihkan namanya kembali sert berkontribusi kembali kepada masyarakat luas,antara lain dengan menghimbau pemerintah Republik Indonesia yang baru,khususnya KPK,untuk bersikap lebih transparan dan menegakkan hukum yang berlaku di indonesia,tanpa embel - embel rekayasa politik.


"Kepentingan  saya di sini adalah untuk membersihkan nama baik saya sesuai dengan Amar Putusan Kabul dari Mahkamah Agung di tahun 2011. Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik,sudah sepatutnya saya mendukung proses penegakan hukum yang ada.saya berharap dengan adanya suatu paparan dan penjelasan atas perkara ini,yidak akan ada lagi korban rekayasa politik dari rezim yang berkuasa manapun,kelak di kemudianhi hari," ujar Raden Saleh Abdul Malik.


Untuk Raden Saleh Abdul Malik berkomitmen akan terus mendukung terlaksananya proses hukum yang berkeadilan sesuai dengan UUD 1945 dan menjadi Warga Negara Indonesia yang baik dan taat hukum.


Ia tidak akan segan untuk membantu terciptanya proses hukum yang lebih baik dan transparan, khusuanya di KPK, berdasarkan pengalaman yang dianggapinya.Raden Saleh Abdul Malik menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung kinerja aparat hukum.(hafiz mabrur)

519 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page