top of page

Menjaga Keamanan Gangguan Kamtib, Petugas Geledah Kamar WBP Rutan Kelas IIB Situbondo

SITUBONDO - analisapost.com | Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Situbondo kembali lakukan razia penggeledahan ke dalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (23/2/2022).

Penggeledahan dilakukan dengan menyisir semua blok hunian tak terkecuali blok wanita,. (Foto: Istimewa)

Kegiatan penggeledahan di Rutan Situbondo ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya.


Diawali apel seluruh jajaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Situbondo Hendri Kurniawan, yang juga menyampaikan arahan sekaligus pembagian tim untuk menyusuri blok hunian yang menjadi target razia.


Penggeledahan dilakukan dengan menyisir semua blok hunian tak terkecuali blok wanita, blok tahanan, dan blok narapidana. Tiap kamar dilakukan penggeledahan dengan teliti secara bergantian mulai dari tempat tidur, rak baju, hingga kamar mandi.


Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Situbondo Hendri Kurniawan mengatakan, sebagai langkah preventif terhadap adanya gangguan kamtib di Rutan Situbondo yang akan terus dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan sebagai bentuk kesungguhan petugas Ribond dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.


"Dalam hal ini kita pastikan para WBP aman tidak menyimpan barang-barang yang dilarang, menjaga keamanan ini kita pastikan akan melakukan secara berkala."ujarnya.


Tak hanya itu, Hendri mengatakan, bahwa dalam menciptakan kondisi keamanan yang baik pihaknya juga merubah mental dan mengingatkan para petugas untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik.


"Bukan hanya dengan melakukan penggeledahan, tapi kami juga dengan cara merubah mental dan meningkatkan semangat masing-masing petugas untuk memanusiakan manusia sebagai bentuk pelayanan publik berbasis HAM."imbuhnya.(Fia)

162 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page