top of page

Merci Cafe Hadirkan English Speaking Club Bagi Pengunjungnya

SIDOARJO – analisapost.com l Tidak seperti biasanya, kali ini terdengar celotehan seru diseling dengan canda tawa dari sekelompok anak muda yang tengah berkumpul di VIP Room Merci Cafe Sidoarjo, Jawa Timur. Yang lebih menjadikan tidak biasa, perbincangan yang terdengar dari dalam ruangan berinterior mewah itu ternyata dilakukan dalam bahasa Inggris. Sabtu (11/12/21)

Foto : Div (Saat berdiskusi bersama Arya Seno Bagaskoro, Owner Cafe Merci, Robert Hartanto dan Chairman Spectra English Club, Pungky Kusuma dan team)

Analisa Post mencoba untuk mengetahui lebih jauh dan memasuki ruangan berukuran enam kali empat meter berpendingin udara yang menyejukkan seluruh ruangan. Ternyata benar, sekelompok anak muda ini sedang berlatih mengasah kemampuan mereka berbicara dalam Inggris.


“Kami sedang mengadakan trial meeting untuk program bernama Spectra English Speaking Club, yaitu sebuah forum pertemuan sosial bagi kalangan milenial dan profesional muda yang berkeinginan untuk melatih dan meningkatkan kemahiran dalam berbahasa Inggris lisan”, ungkap Pungky Kusuma, Club Chairman Spectra English Speaking Club yang sore itu memandu pertemuan.


Tidak kurang dari 20 orang peserta trial meeting klub percakapan bahasa Inggis ini yang sore itu hadir untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggis. Lebih lanjut menurut Pungky, pria paruh baya yang sore itu tampil mengenakan bucket hat berwarna hitam, setiap kali pertemuan peserta Spectra English Speaking Club ini membahas sebuah trending topic sebagai bahan pembahasan. Setiap peserta diharuskan sebisa mungkin menyampaikan pendapat atau gagasan seputar topik yang sedang dibahas.

Foto : Div (Saat berbincang-bincang bersama influencer

“Seru banget acara ini. Anak muda perlu membekali diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, benar dan lancar untuk berkomunikasi secara lisan. Karena, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang paling populer dan penting untuk menjalin komunikasi di bidang bisnis dan kehidupan sosial lainnya secara global”, ujar Arya Seno Bagaskoro, seorang mahasiswa jurusan Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga Surabaya yang sore itu begitu antusias mendiskusikan topik “The Importance of Personal Branding” bersama seluruh peserta.


Spectra English Speaking Club merupakan sebuah program pertemuan percakapan bahasa Inggris yang rutin diadakan dua kali dalam sebulan pada setiap hari Rabu minggu pertama dan minggu ketiga mulai pukul 15.30 hingga pukul 17.00 WIB. Penyelenggara program ini adalah Spectra Event Orngaizer bekerjasama dengan Merci Cafe, sebuah cafe anak muda paling bergengsi di kompleks kafe Kavling DPR Pagerwojo Sidoarjo yang dikenal sebagai kawasan Kemang-nya Sidoarjo.


Selain mendikusikan trending topic, seluruh peserta bisa melakukan social & business networking dengan sesama peserta lain yang hadir sambil menikmati berbagai macam hidangan kopi, shakes, premium tea dan berbagai snack sajian Merci Cafe. Setiap kali pertemuan, peserta cukup membayar admission fee sebesar Rp.75.000,- saja per orang.

Foto : Div

“Tidak mudah untuk menemukan forum atau tempat agar kita bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris lisan dalam suasana yang menyenangkan dan saling mendukung. Bekerjasama dengan Merci Cafe Sidoarjo, Spectra English Speaking Club memberikan peluang tersebut dengan keyakinan, semakin sering berlatih akan semakin meningkat kemampuan seseorang dalam menguasai bahasa Inggris, terutama secara lisan”, pungkas Pungky Kusuma di tengah kesibukannya memandu acara.


Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan berminat untuk bergabung dalam program yang menyenangkan ini, silakan menghubungi Div Naritha melalui telepon dan whatsapp nomor 082116366658.(Pk/Dna/Che)




5.004 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua