top of page

Munas ke-2: Presiden HISMI Yang Terpilih Akan Menjalankan Program Akselerasi di Seluruh Kampus Indonesia

Diperbarui: 10 Mei

SURABAYA - analisapost.com | Hari ini pukul 10.00 WIB Himpunan Saudagar Mahasiswa Indonesia (HISMI) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke 2 di dicafe Komedi Jatim Expo, Kamis (9/5/24).

Foto bersama usai kegiatan MUNAS ke 2
Foto bersama usai kegiatan MUNAS ke 2 (Foto: Charles)

Meski dalam usianya yang muda, HISMI telah menjelma menjadi organisasi profesi yang tidak saja diakui keberadaanya namun juga dirasakan wujud karya nyatanya di tanah air.


Menurut Muhammad Jery Ari Ananta selaku Presiden HISMI Pertama mengatakan paling tidak ada hal penting yang harus dicapai dari penyelenggaraan MUNAS ke-2 ini, yaitu: memilih Presiden baru dan Kepengurusan Organisasi yang baru. Membangun kembali komitmen para anggota organisasi untuk terus bersatu, bersinergi dan berbagi peran dalam upaya memajukan industri di Indonesia.


"Agenda hari melakukan suara nasional dengan hadirnya pengurus pusat berikut kader Hismi di daerah - daerah untuk menentukan pilihan," ujar Jery kepada awak media AnalisaPost usai kegiatan.


Diakui Jery, membangun HISMI ini penuh perjuangan. Sejak berdirinya HISMI 28 Oktober 2020 tak sekedar menggembleng para peserta menjadi saudagar mahasiswa tangguh. Tetapi juga memberi kesempatan kepada Presiden dan Wakil Presiden guna menyampaikan visi misinya ketika terpilih.


"Harapannya Hismi mampu melahirkan saudagar di kalangan mahasiswa yang tangguh, dan gemilang itu bisa dimulai senjak duduk dibangku kuliah yang nanti akan dibantu mentor berpengalaman," jelasnya.


Setelah berdiskusi menentukkan Presiden dan Wapres yang layak, akhirnya dari 4 kandidat diantaranya Agung Andika Nugroho Wicaksono STIE IBMNT Surabaya, Muhammad Shalih Fauzan Universita Brawijaya, Muhammad Syamdudin Al Ghifari UNHASY Jombang dan Ahmad Shihabudin Universitas Negeri Surabaya, diputuskan Agung Andika Nugroho Wicaksono sebagai presiden HISMI dan Wakil Presidennya Muhammad Shalih Fauzan.


Dalam kesempatan itu, Presiden yang terpilih, Agung Andika Wicaksono memberi ajakan untuk sukses di usia muda agar menjadi gagasan ide untuk program-program baru selanjutnya.


"Kita disini mayoritas anak muda yang masih berstatus mahasiswa, sekarang waktunya akselerasi. Dengan begitu Hismi dapat hadir di seluruh Kampus di Indonesia. Rencananya kita akan mencetak seribu mahasiswa dan ini butuh kolaborasi dari berbagai pihak. Ingat era sekarang bukan jamannya kompetisi tetapi menjalin relasi sebanyak - banyaknya," ucapnya.


Lanjut ia sampaikan, "Setelah ini, akan ada Program Akselerasi di Seluruh Kampus atau HISMI Go To Campus disana kita akan keliling kampus membawa visi menumbuhkan jiwa entrepernur kepada para mahasiswa. Dari sana akan banyak kegiatan yang dilakukan semisal talk show dan seminar," tutupnya mengakhiri.


Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan HISMI, banyak manfaat yang didapatkan seperti pembinaan apalagi di lingkungan kampus sangat minim akan wadah atau organisasi pengkaderan wirausaha.


Kegiatan ini turut dihadiri beberapa Universitas yakni ITN, Universitas Brawijaya (UNIBRAW) dari Malang, Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Internasional Business Management (STIE IBMNT) Surabaya, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng (UNHASY) Jombang. (Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.


Editor: Dewi

538 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page