Nenek di Wonoayu Sidoarjo Jadi Korban Jambret, Modus Pelaku Tanya Alamat.

SIDOARJO - analisapost.com | Tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau penjambretan terjadi di Sidoarjo. Korban bernama Solati (60) warga Desa Pilang Kecamatan Wonoayu, Kamis (19/5). Kejadian tersebut terjadi pada pagi sekitar pukul 05.30 Wib, diketahui kejadian terjadi di jalan Kauman, Desa Pilang, Wonoayu. Tepatnya sebelah selatan masjid An-Nur yang terekam Cctv.

Penjambretan itu dilakukan oleh dua orang, dengan modus bertanya alamat kepada Solati. Saat ditemui dirumahnya, Solati mengatakan bahwa dirinya pagi tadi berniat ingin belanja. Namun tepat disamping selatan Masjid An-Nur dirinya dihampiri oleh dua orang pemuda.


"Mereka itu awalnya mau tanya alamat, katanya tanya alamat rumahnya Alvi sambil menyodorkan kertas ditangan. Lha kok tiba-tiba dia itu langsung narik kalung saya," ujar Solati. Lanjut Solati, dirinya juga sempat melakukan perlawanan saat insiden tersebut ia sempat menangkis tangan pelaku.


"Saya sempat melawan, baju saya bawah leher ini sampai sobek. waktu saya melawan pelaku ini mencekik leher saya dan akhirnya kalung saya dicabut paksa lalu pelaku lari," imbuhnya. Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Andrian Tri Sasongko, membenarkan saat dimintai keterangan terkait kejadian penjambretan yang ada diwilayahnya tersebut.


"Ya, benar. Korban sudsh melapor ke kami. Informasi yang kami dapatkan dari korban kejadiannya sekitar 05:30 pagi tadi," kata Ipda Andri. Ia mengatakan jika pihaknya telah melakukan olah TKP dilokasi penjambretan tersebut dan menanyai beberapa saksi di lapangan.


"Dari pantauan Cctv, pelaku dua orang memakai sepeda motor Honda Beat, Nopol tidak terlalu kelihatan dari Cctv. Kedua pelaku ini lari kearah selatan atau Krian," tambahnya. Ipda Andri menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Buser Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih Lanjut. (Gaa)

169 tampilan0 komentar