top of page

Nirwan Due: Cukup Ritel Indomart Saja Yang Berdiri Di Pohuwato

GORONTALO - analisapost.com | Wakil Ketua II DPRD Pohuwato, Nirwan Due menegaskan bahwa pihak DPRD menolak masuknya retail raksasa PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) di wilayah Bumi Panua Pohuwato.

Hal ini disampaikan Nirwan Due saat digelarnya rapat kerja pembahasan pajak daerah dan penerimaan tenaga kerja di Kabupaten Pohuwato, Senin (31/10/2022) bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD.


"Sekarang sudah ada informasi tentang kepengurusan izin Alfamart namun saat di undang kehadiran mereka ke rapat ini mereka tak hadir, seolah di anggap remeh. olehnya, Kami dari dari DPRD berkomitmen, secara tegas menolak kehadiran mereka (PT Alfamart dan Alfamidi) di sini," tegasnya.


Menurutnya, Kehadiran Alfamart di Pohuwato tak akan memberikan dampak untuk mendorong keuntungan bagi pendapatan asli daerah, sebab NPWP yang digunakan oleh Perusahaan langsung dari pusat.


"Jika mereka menggunakan NPWP pusat, pajak bagi hasil tidak langsung masuk ke daerah, masuk dulu ke Pusat, lalu ke Provinsi, kemudian terakhir ke Daerah," terangnya.

Berdasarkan hal itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten agar mengkaji kembali peruntungan PAD yang didapat dari masuknya investor-investor yang masuk ke Pohuwato.


"Harus ada pengawasan dan tindak ketegasan dari Pemerintah Daerah, jangan hanya kerugian nantinya yang didapat karena secara tidak langsung telah mengorbankan para pelaku usaha-usaha kecil," pungkasnya.(Zebal)

30 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page