top of page

Nobar Program SSF Di SD Dr.Soetomo 1

SURABAYA - analisapost.com | Goethe-Institut Indonesien kembali menyelenggarakan Science Film Festival (SFF) 2022 di beberapa sekolah. Salah satunya yakni di SDN Dr. Soetomo 1 Surabaya (30/11/22)

Goethe-Institut Indonesien bekerjasama dengan Wisma Jerman mengenalkan lingkungan dan berikan edukasi yang sangat bermanfaat pada anak - anak karena mudah di ingat.


Para pelajar diajak untuk mempraktikkan langsung eksperiemen sains seperti bagaimana mengelola limbah menjadi bermanfaat dan lainnya melalui film sekaligus mengajak para peserta memperjenalkan bahasa Jerman.


Antusias para siswa sangat tinggi dan terlihat mereka begitu senang. Kegiatan teesebut dilaksanakan mulai pagi hingga film selesai diputar.


Siswa siswi diberi kesempatan secara bergantian untuk menonton. Berharap event seperti ini sering diadakan guna menambah pengetahuan tentang lingkungan terutama mengenal lebih dekat tentang Wisman Jerman.

Sedangkan Kepsek, Samsul Hidayah menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi dengan adanya program Science Film Festival (SFF). Mereka bisa lebih paham meskipun disekolah sendiri sudah dikenalkan."ujarnya


Tema yang diangkat dalam Science Film Festival 2022 relevan dengan situasi dunia dewasa ini, ketika krisis kesehatan yang luar biasa telah menimbulkan guncangan ekonomi secara global dan menjungkirbalikkan kehidupan miliaran orang," jelasnya


"Kami berharap bahwa para pelajar yang berpartisipasi lebih peduli dengan kesehatan mereka dan lebih paham merawat diri mereka agar tidak mudah terkena penyakit." Tutupnya mengakhiri (Che/Dna)


28 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page