top of page

Operasi Pekat, Tim Satgas Sasar Toko Penjual Makanan dan Minuman Kadaluarsa

NTT - analisapost.com | Untuk mengantisipasi peredaran makanan atau minuman yang tidak memenuhi syarat kesehatan, seperti melewati batas konsumsi atau kadaluwarsa khususnya dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun baru, Tim Operasi Pekat Turangga 2022 , melaksanakan operasi makanan dan minuman kadaluarsa di beberapa toko di wilayah Kota Ende, Selasa (13/12/22) pagi.

Kegitan tersebut dipimpin langsung Kasatgas gakkum Iptu Arnoldus Arakoi didampingi oleh Subsatgas Narkoba Iptu Valerianus Pale, Satgas Preventif Ipda Adam Salman serta personil yang terlibat dalam Sprin Ops Pekat Turangga 2022.


Kasatgas gakkum Iptu Arnoldus Arakoi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari peredaran makanan atau minuman yang tidak memenuhi syarat kesehatan, kadaluarsa, kemasan atau isinya rusak yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan.


Melalui kegiatan ini Tim Satgas juga mengimbau kepada pengelola toko atau warung yang menjual makanan atau minuman kemasan untuk selalu melakukan pengecekan tanggal kadaluarsa produk yang dijual dan juga pada kondisi kemasan produk, apakah kemasannya masih bagus atau rusak. Untuk produk yang kadaluarsa agar di singkirkan dan tidak diperjual belikan kepada masyarakat", tegasnya.


Kepada konsumen untuk selalu cermat dalam membeli bahan makanan atau minuman. selalu cek tanggal kadaluarsa, jangan membeli produk makanan atau minuman yang kemasannya rusak dan jangan tergiur dengan harga murah", pesan Kasatgas Gakkum Iptu Arnoldus Arakoi.


Hal senada juga disampaikan salah seorang pemilik toko. Menurutnya barang dengan kemasan rusak atau mendekati tanggal kadaluarsa selalu disendirikan untuk kemudian dikembalikan (retur) kepada distributor.(Wilfridus Lera Nere)

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page