Pasca Abrasi Di Pesisir Pantai Amurang, Polres Minsel Bersama Stakeholder Lakukan Mitigasi Bencana
top of page

Pasca Abrasi Di Pesisir Pantai Amurang, Polres Minsel Bersama Stakeholder Lakukan Mitigasi Bencana

Diperbarui: 16 Jun 2022


MANADO - analisapost.com | bencana alam berupa abrasi melanda pantai pesisir pantai amurang pada,Rabu ( 15/62022) siang.



Di hubungi Rabu,(15/62022) malam,Kabid Humas Polda Sulut Kombes pol Jules Abraham Abast membenarkan peristiwa tersebut.


"Pada hari Rabu,(15/6/2022) sekitar pukul 13,45 wita, telah terjadi bencana abrasi pantai di jalan boulevard amurang perbatasan antara kelurahan Bitung lingkungan 7 dan kelurahan Uwuran satu,lingkungan 1 kecamatan Amurang kabupaten Minahasa Selatan ujarnya.


Dalam peristiwa ini,infastruktur jalan termasuk sejumlah bangunan rusak dan amblas ke laut antara lain jembatan boulevard I'am Amurang,toilet umum,bangunan rest area,10 buah rumah, 2 buah cafe, dan 3 buah cottege; ujar Kombes pol Jules Abraham Abast.


Mendapatkan laporan kejadian tersebut,bpersonel polres Minsel dipimpin Kapolres Minsel AKBP C Bambang Herleyanto langsung menuju ke lokasi tersebut.


"Personel Polres Minsel bergerak menuju lokasi bencana dan mengamankanya,serta berkordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait rangka Mitigasi Bencana ujar": Kombes Pol Jules Abraham Abast.



Selain mengamankan lokasi bencana,polisi juga mengamankan evakuasi warga ke lokasi lebih aman.


"Warga di himbau agar tidak mendekat dengan radius 50 meter,polisi juga mendirikan tenda siaga serta melakukan evakuasi warga setempat ke daerah yang lebih aman; lanjutnya.


Menurut Kombes pol Jules Abraham Abast,tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun barang-barang serta surat berharga di dalam rumah tidak bisa di selamatkan,"pungkasnya. (Onal)

Tag:

8 tampilan0 komentar
bottom of page