top of page

Pasca Peristiwa Insiden Perebutan Lahan di Puncak 2000 Siosar

MEDAN – analisapost.com | Konferensi pers Pasca peristiwa insiden berdarah perebutan lahan di Puncak 2000 Siosar Desa kacinambun Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) yang memakan korban luka bacok senjata tajam dan harta benda memasuki babak baru.

Konferensi pers Pasca peristiwa insiden berdarah perebutan lahan di Puncak 2000 Siosar Desa kacinambun (Foto : istimewa)

Dalam konfrensi Pers di gedung Tri Brata poldasu di hadiri oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Dandim Tanah Karo dan Bupati Karo, pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 20.00 wib


Pengukapan kasus insiden konflik antara masyarakat dengan PT. BUK (Bibit Unggul Karobiotek) Polres Tanah Karo di dampingi penuh dengan Dit Reskrimum Polda Sumut akhirnya menetapkan 17 orang tersangka atas kejadian tersebut.


Diantara 16 orang adalah dari pihak perusahaan PT Bibit Unggul Karobiotik (BUK) dan satu orang dari pihak masyarakat Desa Sukamaju, dengan barang bukti satu buah tombak yang ujungnya terbuat dari besi dan cctv yang ada di lokasi tkp.


Kata AKBP Ronny, ada tiga orang korban dari pihak masyarakat Desa Sukamaju dan satu orang dari pihak perusahaan.


Lebih lanjut, AKBP Ronny menjelaskan para korban ini ada yang luka-kuka dan kerugian materiil yaitu satu bangunan kedai (warung) diatas lahan dirusak dan 12 unit sepeda motor serta satu unit kendaraan milik masyarakat juga dirusak.


Sebelumnya, kasus kekerasan ini sudah dilaporkan warga kepada Polisi, nomor : STTLP/B/411/V/2022/SPKT POLRES T KARO/POLDA SUMUT tertanggal 18 Mei 2022. Dan nomor : STTLP/B/405/V/2022/SPKT POLRES T KARO/POLDA SUMUT tertanggal 17 Mei 2022.


Pasca terjadinya peristiwa, sejauh ini ada tiga korban mengalami luka bacok senjata tajam dari warga Desa Sukamaju yaitu Simon Ginting (45) terdapat luka di leher, Tora Sitepu (23) terdapat luka di kepala dan tangan, Randa Ginting terdapat luka di bagian kepala dan anggota tubuh lainnya.(Edy)


#Konfrensipers #Insidenberdarah #

215 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page