Pelaksanaan Paskah 2024: Sukses dan Aman
top of page

Pelaksanaan Paskah 2024: Sukses dan Aman

MANADO - analisapost.com | Pada Perayaan Paskah tahun 2024 di Sulawesi Utara, situasi umumnya berjalan dengan aman dan lancar. Irjen Pol Yudhiawan, Kapolda Sulut, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat serta personel Polri yang telah mengawal perayaan tersebut sehingga berlangsung tanpa kendala signifikan.

 Irjen Pol Yudhiawan, Kapolda Sulut, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat
Irjen Pol Yudhiawan, Kapolda Sulut, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat (Foto: Istimewa)

Pada apel pagi di Lapangan Presisi Polda Sulut pada Senin (1/4/2024), Irjen Pol Yudhiawan menyampaikan, "Saya mengucapkan selamat memperingati Paskah bagi yang merayakan, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Sulut atas dukungan, dedikasi, dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian khususnya dalam pengamanan, mulai dari peringatan Jumat Agung sampai Paskah kemarin. Sehingga secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara sampai dengan saat ini relatif aman terkendali."ujarnya.


Kapolda juga menyoroti solidaritas dan toleransi beragama yang ditunjukkan oleh personel kepada masyarakat. Sistem pengamanan yang diatur dengan baik memungkinkan rekan-rekan yang Muslim untuk melaksanakan pengamanan di gereja pada peringatan Jumat Agung dan Paskah.


Kapolda menekankan terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan datang. "Saya berharap juga terlaksana dengan baik saat perayaan Idul Fitri nantinya. Kita sebagai anggota Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam memperlihatkan toleransi dan solidaritas antar umat beragama,"ucapnya.


Irjen Pol Yudhiawan juga mengingatkan seluruh personel Polda Sulut untuk selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.


"Masyarakat adalah mitra kita, dan tugas kita adalah melindungi dan melayani mereka dengan sepenuh hati. Sambutlah setiap warga dengan senyuman, dengarkan setiap keluhan mereka dengan penuh perhatian, dan berikan solusi yang terbaik. Kita harus menjadi kekuatan yang mendekatkan polisi dengan masyarakat, bukan yang menjauhkannya," pesannya kepada para personel. (Onal)

462 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page