Pelantikan Dan Pengukuhkan Pengurus Komnas PPLH Korwil Jatim
top of page

Pelantikan Dan Pengukuhkan Pengurus Komnas PPLH Korwil Jatim

SIDOARJO - analisapost.com | Komite Nasional Pengendalian Dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (Komnas PPLH) koordinator wilayah Provinsi Jawa Timur hari ini dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus untuk periode 2022 - 2027 pada hari Rabu (30/11/22) yang dilaksanakan di Yussar Fishing dan Playround, jalan Gagak Sifat, Kalidawir, Kec. Tanggulangin Sidoarjo dihadiri oleh pengurus pusat beserta beberapa tamu penting lainnya.

Penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Umum KOMNAS PPLH Pusat kepada Ketua KOMNAS PPLH Jawa Timur (Foto: Div)

Perhelatan ini merupakan peristiwa bersejarah lahirnya KOMNAS PPLH Korwil Jatim ditandai dengan pelantikan serta pengukuhan para pengurus dengan penyematan Pin, pengalungan ID Anggota, dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Umum Komnas PPLH, Drs.Odi Junaedi, M.Si kepada Ketua Komnas PPLH Korwil Wlayah Provinsi Jawa Timur, M.Imron Khasani yang berlangsung secara khidmat.


M.Imron Khasani, selaku Ketua KOMNAS Korwil Jawa Timur yang baru dilantik mengatakan, bahwa program ini terkait denangan mengkampanyekan gerakan edukasi tentang lingkungan untuk masyarakat.

Ketua Umum Komnas PPLH, Drs.Odi Junaedi, M.Si (Foto: Div)

"Jabatan ini adalah amanah dan saya akan jalankan sesuai visi misi organisasi dan fungsinya. Intinya KOMNAS PPLH Jatim hadir untuk negeri dan masyarakat agar lebih baik. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, akhir kata suwun (terima kasih) kepada semua yang sudah hadir berikut membantu." ujarnya. Pria yang kerap disapa Jhoni berharap organisasi ini dapat di terima oleh masyarakat.


Ketua Umum Komnas PPLH, Drs.Odi Junaedi, M.Si mengatakan, "Dengan terbentuknya KOMNAS PPLH di wilayah Jawa Timur, setidaknya kita bisa menaruh harapan untuk perbaikan tata kelola penangan sampah yang tidak ada habisnya karena perlu tindakan secara konkrit." ujarnya yang disampaikan saat sambutan.

Bertus L.R Lasut selaku Humas mengatakan, "Komnas PPLH tidak hanya mengurus lingkungan hidup tetapi juga melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat kurang mampu. Di samping itu juga membatu mengurus NIB dengan waktu singkat dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak," imbuhnya di sampaikan kepada awak media Analisa Post. Usai acara pengukuhan, dilanjutkan dengan ramah tamah.(Che/Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

96 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page