Pelukan Erat Dan Pesan Eri Cahyadi Buat Para Veteran
top of page

Pelukan Erat Dan Pesan Eri Cahyadi Buat Para Veteran

SURABAYA - analisapost.com | Kota Surabaya di kenal sebagai kota Pahlawan dan memiliki sejarah panjang tentang perjuangan arek - arek Suroboyo melawan penjajah. Maka setiap bulan November ada event dalam menghormati jasa para Pahlawan. Kegiatan ini selalu di nantikan masyarakat.

Eri cahyadi saat memberikan pesan kepada para Veteran (Foto: Div)

Hal ini terlihat saat dilaksanakan Parade Surabaya Juang, dimana sudah tidak asing bagi warga Surabaya khususnya. Terbukti terlihat anustias masyarakat cukup tinggi. Mereka rela berdesakan hanya sekedar untuk menonton Parade Surabaya Juang yang di mulai pukul 06.00 Wib Minggu (6/11/22).


Untuk tahun 2022, jumlah peserta kurang lebih 3.500 terdiri dari TNI Polri hingga komunitas sejarah.


Rangkaian acara terdiri dari kesenian musik keroncong, pembacaan sumpah Pregolan Merdeka Atoe Mati oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, teatrikal perang 10 November 1945, hingga penghormatan kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.


Dalam even ini, yang menjadi daya tarik adalah saat Eri Cahyadi beserta jajarannya menunggang kuda sampai di Hotel Mojopahit. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan puisi.

Usai membacakan puisi, Cak Eri nenyampaikan,"bahwa perjuangan bersama rakyat tidak akan pernah bisa dikalahkan. Maka, masyarakat diharapkan bersama-sama meneladani semangat kepahlawanan, dan ikut menyelesaikan semua persoalan bangsa dan kota ini.


Tampak juga Cak Eri memberi hormat kepada veteran kemudian dilanjutkan menuju tempat Grahadi dan Balai Kota Surabaya.(Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

29 tampilan0 komentar
bottom of page