Pembangunan Gapura Desa Brangkal Sudah Mencapai 75%
top of page

Pembangunan Gapura Desa Brangkal Sudah Mencapai 75%


Foto : Tomo

Bojonegoro, Analisa Post | Progres pembangunan Gapura Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro terus berjalan sesuai harapan, Tampak fisik bangunan sudah mencapai 75 %.


Meski sempat terhenti karena terdampak PPKM, Kepala Desa Brangkal Sumantri tetap optimis dan terus berupaya demi mewujudkan pembangunan Gapura di Desa Brangkal.


Karena pembangunan Gapura merupakan sarana penting yang di perlukan di desa brangkal.


Dan Gapura bukan hanya merupakan bangunan fisik belaka, namun lebih memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai pintu gerbang atau juga sebagai tanda batas Desa.



Foto : Tomo

Karena menurut tradisi Gapura merupakan wujud ungkapan Selamat Datang ( welcome ) kepada tamu yang akan berkunjung ke Desa tersebut .


Jika dilihat fungsi dari pembangunan Gapura dapat mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang datang berkunjung.


Sehingga pembangunan Gapura Desa Brangkal itu dibangun dengan nilai - nilai estetika  dan ciri khas Desanya.


Adapun sumber dana pembangunan Gapura Desa Brangkal. Berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) tahun 2021.


Dalam hal pembangunan Gapura tidak bisa dikerjakan dengan pekerja dalam jumlah yang banyak seperti pelaksanaan pembangunan yang lainya.


Karena sulitnya gambar bangunan Gapura sehingga di perlukan Arsitektur seni modern yang mungkin tidak di miliki oleh semua pekerja bangunan.


Bidang Arsitektur gapura sering di sebut dengan entrance yang di artikan sebagai pintu masuk atau pintu gerbang , secara hirarki Gapura juga dapat di jadikan IKON dari sebuah Desa.


Kepala Desa Brangkal  ketika di konfirmasi " Sekarang ini sedang membangun dua Gapura diDesa Brangkal ini. Saya selaku Kepala Desa akan terus berusaha dan berupaya sekuat tenaga demi mewujudkan pembangunan yang ada di Desa Brangkal,  dan nantinya juga ada pelebaran jalan.


Semoga kedepanya diberi kelancaran, dan sudah menjadi sebuah kewajaran jika ada yang kurang puas dan menyalahkan dengan upaya saya untuk mewujudkan pembangunan di Desa Brangkal ini, karena saya juga manusia biasa dan semua manusia tidak ada yang sempurna "ucapnya .(Tom)

153 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page