Pembentukan Destana di Kabupaten Sumenep
top of page

Pembentukan Destana di Kabupaten Sumenep

Diperbarui: 20 Agu 2022

BPBD Propinsi Bekerjasa Dengan BPBD Kabupaten Sumenep Menyelenggara kan Acara Pembentukan Destana (Desa Tangguh Bencana) Di Desa Gersik Putih Sumenep

Acara Pembentukan Destana (Desa Tangguh Bencana) ini di hadiri dari BPBD Propinsi Jawa Timur, BPBD Sumenep, Bpk. Camat Gapura, Kepala Desa Gersik Putih dan DPMD Sumenep. Acara berlangsung selama 7 hari dari tanggal 2 sampai 8 Maret 2022.


Acara di buka langsung oleh Bpk. Kalaksa BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumenep yakni Ir. Didik Wahyudi.


Arahan dari Bapak Kalaksa menyampaikan terima kasih kepada BPBD Propinsi yang telah hadir dalam acara Destana dan juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat dan Kepala Desa Gersik Putih Kecamatan Gapura.

"Kami berharap kepada seluruh peserta untuk tetap hadir dan mengikuti acara pelatihan sampai selesai dan juga minta kepada peserta untuk tetap menjaga keamanan dari bencana karena itu merupakan tugas bersama," ucap Bapak Kalaksa.


Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumenep Moh. Kamaruddin menyampaikan agar warga senantiasa siap siaga dan meningkatkan potensinya untuk memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi terutama kesiapan mengurangi resiko bencana (sebelum bencana) dan pemulihan dengan cepat jika bencana terjadi (sesudah bencana).

BPBD Propinsi yang di sampaikan Bpk. Dadang Iqwandi Kasi pencegahan menyampaikan terima kasih kepada pihak BPBD Sumenep dan Kepala Desa Gersik putih yang telah menerima dan membantu acara pembentukan Destana program dari BPBD prop.


Sehingga acara ini berjalan lancar berhasil mencetak team yang kuat dalam menanggulangi bencana di Desa Gersik putih.(Juna)

61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page