top of page

Pemberdayaan Pemuda Karang Taruna Melalui Olahraga

MAMUJU - analisapost.com | Pemuda dan pemudi desa Rantemario mempunyai kebiasan rutin yang diadakan setiap hari, seperti: sepak bola, bola volley hingga takraw. Adanya aktivitas ini tentu sangat bermanfaat bagi generasi muda kedepannya. Diharapan kekompakan dan kebersamaan akan muncul nilai - nilai positif bagi kalangan pemuda dengan sarana dan prasarana olahraga harus menujang.

Maka dari peran pemerintah desa Rantemario bersama karang taruna bersinergi serta bergotong royong membangun hingga merawat gedung tersebut secara bersama - sama.


Di sela - sela kegiatan, salah satu anggota Karang Taruna desa Rantemario, Ancha mengatakan, "Kedepan harapannya para pemuda dapat menjadi bibit berprestasi dan mampu mengharumkan nama desa kita khususya", katanya.


Syahrir S.I.P selaku Kepala Desa Rantemario menyampaikan bahwa olahraga dapat menciptakan nuansa toleransi, persahabatan dan saling pengertian antara satu pemuda dengan pemuda lainnya.


"Dengan olahraga bisa memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengembangkan budaya perdamaian dalam lingkungan pergaulan mereka. Oleh sebab itu sarana bola volley, sepak bola takraw dll yang telah dibangun agar dirawat sebaik - baiknya agar manfaatnya bisa di rasakan warga." tuturnya.


"Selain itu pemuda yang memiliki talenta bisa dilirik oleh pemerintah pusat untuk diberikan wadah ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya kami olahragawan tidak berhenti sampai tingkat desa atau kecamatan saja. Tapi kalau bisa di berikan ruang dalam mengembangkan bakat di tingkat provinsi," tuturnya. (Ancha)

36 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page