Pemerintah Berikan Bantuan Alat Usaha Untuk Pelaku UMKM

POHUWATO- analisapost.com | Sebanyak 103 orang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kabupaten pohuwato mendapatkan berbagai bantuan alat usaha dari pemerintah daerah di aula dinas Perindagkop, Kamis, 16/6/2022).

Adapun jenis bantuan yang diterima tersebut masing-masing bantuan bahan-bahan untuk kios, bahan-bahan kue, bahan-bahan penjual makanan serta bantuan bahan-bahan meubel berupa tenda dan kursi yang saat ini sementara dalam proses.


Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan Anggota DPRD yang telah berinisiatif memasukkan pokok-pokok pikiran (Pokir) terkait pengembangan usaha masyarakat khususnya usaha kecil menengah.


"Sebagai bukti, rekan-rekan Anggota DPRD ini sudah banyak membuahkan pikirannya bagaimana cara untuk percepatan pengembangan ekonomi rakyat kita yang terjun dalam usaha. Alhamdulillah ini adalah sebagai wujud dari berkat pembahasan itu. Dan mereka menyampaikan kepada saya agar program ini perlu untuk kita perhatikan", kata Bupati Saipul.

Sebagai user dan sebagai pengambil kebijakan, kata Bupati Saipul, kenapa tidak pokok-pokok pikiran dari rekan-rekan Anggota DPRD tidak bisa kita wujudkan. Dan ini menurutnya, adalah wujud dari apa yang telah dilahirkan dari rekan-rekan DPRD.


"Inii bukan dalam konteks politik kedepannya, akan tetapi ini lebih melihat secara bersama-sama antara legislatif dan eksekutif bagaimana bisa mengembangkan persoalan ekonomi kerakyatan yang selama ini tergerus dengan adanya pandemi covid-19 melanda daerah kita dan ini akan di upayakan terus bersama DPRD agar persoalan ekonomi kerakyatan ini tidak turun terus",ungkap bupati.


Terakhir, kepada Dinas Perindagkop dan UKM, Bupati Saipul A Mbuinga tak lupa menyampaikan terima kasih, karena telah banyak memikirkan kepentingan masyarakat dalam hal pengembangan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.


"Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya pelaku usaha ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Insyaallah di tahun-tahun berikutnya jika ekonomi kita membaik dan APBN Fiskal nasional kita akan membaik, tentunya ini akan berpengaruh juga pada APBD kita dan kelompok usaha ini akan menjadi perhatian kami bersama", pungkas Bupati Saipul Mbuinga.


Bantuan yang diserahkan ini bertujuan untuk membantu beban usaha masyarakat, dalam menghadapi dimusim-musim sulit sekarang ini. "Insyaallah untuk program bantuan ini tak hanya berhenti di tahun 2022, akan tetapi dengan program sehat, maju dan sejahtera, ini akan berlanjut hingga masa pemerintahan SMS di 2024 berakhir", kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Pohuwato Ibrahim Kiraman.(Zebal)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua