Pemerintah Desa Menggelar Farmers Field Day
top of page

Pemerintah Desa Menggelar Farmers Field Day


Foto : Mat Jaini

Bojonegoro, Analisa Post | Farmers Field Day atau Hari lapangan petani diperingati Pemerintah Desa Kayulemah Kota Bojonegoro. Dengan dimotori Bapak Sutadji selaku kepala desa Kayulemah Kecamatan Sumberejo sore tadi pada pukul 16.00. Selasa (10/08/2021)


Kegiatan ini bekerjasama dengan PT Global Agrotech. Pertemuan ini mendorong digalakannya moderinisasi pertanian dengan menerapkan metode Field Trip yang mengajak produsen, pestisida serta para pekerja peneliti PT Global Agroteach.


Peneliti, penyuluh dan petani dengan pemerintah daerah setempat agar terbangun kesamaan dalam peningkatan usaha sektor pertanian. Tujuan pelaksanaan Farmers Field Day adalah bagaimana membangun potensi sumberdaya serta tukar informasi program-program prioritas yang dilapangan dengan obyek yang sedang diprogreskan yaitu dengan hasil maximal dari aplikasi pestisida dan benih tanaman produksi TP Global Agrotech.


Hal ini terlihat sangat jelas bahwa di sektor pertanian sangat memerlukan dukungan dan perhatian untuk pemberdayaan masyarakat.Dengan menggunakan metode field day farmer hadir dengan keterbukaan.


Dari informasi yang didapatkan Analisa Post bahwa berdasarkan keluh kesah para petani terhadap berbagai masalah, adalah minimnya pengetahuan tentang seputar dunia pestisida khususnya bagi para petani di dusun Pacul desa Kayulemah Kecamatan Sumberjo Kabupaten Bojonegoro. (Mat J)



55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page