top of page

Pemkot Tangerang Selatan Dorong Kemajuan Dan Meningkatkan Kapasitas Umkm


Foto : Humas

Tangsel, Analisa Post | Pemerintah kota Tangerang Selatan Dorong kemajuan UMKM di kawasan kota Tangerang Selatan salah satunya program pelatihan dan peningkatan Kapasitas SDM yang dilakukan oleh Pelaku Usaha micro di Puspemkot.Tangsel pada hari ini. Senin(03/05/2021)


Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah salah satu kota penyangga antara Tangsel dan DKI Jakarta.perannya sebagai perdagangan dan jasa, sangat diharapkan oleh daerah sekitarnya."Jumlah UMKM di tahun 2020 mencapai 90,128 dan bertambah seiring dengan jalannya waktu." Ucap Pillar kepada media.


Namun Pillar Yakin semua pelaku usaha bisa survive untuk menghadapi krisis Pandemi COVID 19 ini. "Koperasi dan UMKM memiliki potensi yang sangat besar. Pemkot berkomitmen untuk mengembangkan melalui cara Bimtek SDM sehingga bisa menghasilkan produk produk unggulan yang berkualitas",ujar Pillar.


Sementara itu Ketua Panitia A.Erlangga menjelaskan bahwa kegiatan ini dibuat untuk meningkatkan kapasitas Pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan kualitas yang berkualifikasi dan baik serta menjadikan kualitas mutu yang terbaik. Selain itu juga kegiatan ini untuk menyampaikan informasi mengenai peraturan pemerintah no 07 tahun 2021.


"Pasca Pandemi ini, setiap pelaku UMKM kembali usahanya dari nol. Jadi bagi pelaku UMKM jangan bersedih dan patah semangat. Justru menjadikan motivasi untuk melangkah lebih cepat". Ujar Erlangga kepada Media. (Hafidz mabrur)

3 tampilan0 komentar

留言


bottom of page