Pemulihan Dalam Perjalanan Internasional Diperkirakan Akan Muncul di Asia Pada Semester 2 Tahun 2022
top of page

Pemulihan Dalam Perjalanan Internasional Diperkirakan Akan Muncul di Asia Pada Semester 2 Tahun 2022

HONGKONG - analisapost.com | Perusahaan manajemen investasi dan layanan profesional terdiversifikasi terkemuka Collierstoday merilis laporan Hospitality Insights Q1 2022, ringkasan triwulanan tren utama di sektor perhotelan Asia.

Govinda Singh, Direktur Eksekutif, Layanan Penilaian & Penasihat | Asia, berkomentar: “Kami mengharapkan paruh pertama tahun 2022 menjadi redux tahun 2021 namun, paruh kedua tahun ini akan melihat pemulihan berkelanjutan dalam perjalanan internasional mulai muncul, terutama di tujuan yang mengakomodasi perjalanan bebas karantina dan membatasi pengujian cepat.


Kenyamanan akan memimpin pemulihan, diikuti oleh bisnis dan kelompok MICE, terutama di pasar dengan permintaan domestik yang kuat. China outbound, bagaimanapun, adalah beberapa waktu lagi, yang diharapkan akan mendorong pasar yang bergantung pada China untuk berputar menuju model operasi yang lebih berkelanjutan.”


Pemulihan di RevPAR akan dipimpin oleh ADR, dengan ketertinggalan hunian kamar


Tingkat hunian kamar diperkirakan akan melampaui ADR, meskipun di banyak pasar secara global, para pelaku bisnis perhotelan telah mencapai tingkat pra-Covid. Keterbatasan pasokan dan tenaga kerja telah memaksa para pelaku bisnis perhotelan untuk bersikap tegas pada tarif, menyusun strategi bahwa mereka yang ingin bepergian dan merasakan pelayanan yang baik akan bersedia membayar. Bisnis pemerintah diperkirakan akan berkurang pada paruh kedua tahun ini, mendorong tingkat transien dengan cepat kembali ke tingkat sebelum Covid.


Manajemen aset adalah nama permainan karena pelaku bisnis perhotelan berupaya mengoptimalkan kinerja dan layanan.


Colliers merekomendasikan pelaku bisnis perhotelan mengembangkan model bisnis yang lebih kuat dan tangguh, fleksibel dengan biaya 'tetap' dan untuk mengidentifikasi seberapa baik mereka mengoptimalkan aktivitas bisnis mereka.


Menilai kembali jam operasional fasilitas F&B atau apakah ruang yang tidak terpakai dapat diubah menjadi penggunaan alternatif yang menghasilkan pendapatan akan memungkinkan pelaku bisnis perhotelan untuk mendiversifikasi penawaran mereka.


Adopsi digitalisasi dan teknologi, yang muncul sebelum Covid, menjadi lebih penting, terutama karena kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas utama para pelancong. Wisatawan yang akan datang juga akan lebih mengutamakan ruang dan masalah LST. Semua tren ini perlu dipertimbangkan dalam waktu dekat, dan bakat perlu dididik lebih lanjut dan diberi insentif untuk tetap berada di sektor ini.


Lingkungan permainan yang lebih kompetitif diharapkan muncul saat pemerintah berupaya memperluas basis pendapatan sebelumnya, tidak ada yang mengira game akan menjadi topik hangat di Timur Tengah dan Thailand.


Bahkan operator game lepas pantai Filipina (POGO) kembali ke Filipina. Namun, industri akan terus menghadapi tantangan dalam waktu dekat. Dengan dorongan China yang berkelanjutan untuk menjaga permainan tetap dalam batas-batasnya dan/atau mengurangi ekspor tamu permainannya, operator kasino akan dipaksa untuk melihat kembali model bisnis mereka untuk memastikan mereka tetap tangguh.


Masih ada pertumbuhan pendapatan game kotor di seluruh Asia karena PDB per kapitanya terus meningkat, tetapi karena pertumbuhan China melambat dalam waktu dekat dan pemerintah mengambil minat yang lebih kuat dalam mengatur dan mengenakan pajak baik game darat maupun game online, industri perlu beradaptasi dengan tetap tangguh.


Jepang terus mengalami penundaan dalam meloloskan undang-undang tentang enam resor terpadu (IR) yang telah diantisipasi sebelumnya. Colliers percaya ada peluang untuk setidaknya dua IR di Jepang dan berharap untuk melihat setidaknya satu dari warisan Olimpiadenya. Namun demikian, prospek GGR pada tahun 2022 tetap moderat, dengan pemulihan ke tingkat pra-Covid tidak diharapkan hingga tahun 2025, dengan pasar berkinerja terbaik diharapkan adalah Kamboja. (Hafiz Mabrur)

3.913 tampilan0 komentar
bottom of page