Pencarian Korban Tenggelam Perahu Nambangan Masih Terus Di Lakukan
top of page

Pencarian Korban Tenggelam Perahu Nambangan Masih Terus Di Lakukan

SURABAYA - analisapost.com | Perahu penyebrangan atau tambangan sudah di kenal oleh masyarakat luas,transportasi ini sudah ada sejak jaman dulu. Setiap daerah yang dilalui aliran sungai tersebut memiliki transportasi jenis ini, salah satunya Surabaya.

Tenggelamnya perahu penyebrangan di Sungai Brantas, penghubung Jl. Mastrip Kemlaten ke Pagesangan, Surabaya. (Foto: Charles)

Sang penarik perahu tambangan menarik perahu dengan tangannya, dari tepi ke tepi sang penarik hanya menarik upah seribu hingga dua ribu rupiah sekali tarik. Fungsi lain untuk mempersingkat jarak, penarik tambang menjadi orang penting dalam menyeberangkan penumpang tapi bagaimana keamanannya ?? yang jelas tidak terjamin.


Hari ini perahu tambangan yang menghubungkan jalan Mastrip Kemelaten dan Pagesangan Surabaya menyimpan cerita duka bagi korban.(25/3/23) akibat satu penumpang kapal hilang dan beberapa sepeda motor ikut karam di badan kapal.


Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB dimana perahu penyebrangan mengalami kebocoran.

Dari info yang di dapatkan awak media Analisa Post, salah satu korban menceritakan perahu tenggelam saat baru akan menyebrang ke jalan Pegesangan. Terlihat sisi perahu mulai tenggelam karena kebocoran. Otomatis membuat panik bahkan ada yang nekat berenang untuk menyebrang.


Beruntung warga adanya yang membantu, perahu di tarik menepi kembali ke arah dermaga Mastrip. Petugas gabungan yang mengetahui segera datang ke lokasi memberikan pertolongan.


Sebanyak 9 orang dalam keadaan selamat, dua orang menjalani perawatan di rumah sakit dan satu orang perempuan masih dalam pencarian dikarenakan hanyut. Adapun indentitasnya Desiree Peny Chindy Khatrine, 23, alamat Kemlaten 8/15, RT 003 RW 005, Kelurahan Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya.


Hingga berita ini diturunkan petugas masih melakukan pencarian di sekitar lokasi berharap korban segera di temukan.(Che).


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

95 tampilan0 komentar
bottom of page