Penggemar Durian Montong Layak Mengunjungi Wisata Tanazawi

TUBAN - analisapost.com | Kabupaten Tuban seting kali di sebut juga sebsgai Kota Wali. saat ini sedang berbenah di segala lini, terlihat perkembangan yang signifikan disektor Pariwisata.Kamis (2/6/2022).

Banyak konsep wisata yang tersedia di Kota Tuban,dan itupun beragam mulai dari Wisata Pantai,Restoran Pantai, tempat santai diatas Bukit dan lain - lain.


Seperti Wisata Tanazawi , Wisata ini merupakan tempat wisata yang mengusung konsep Agriculture Edu Park and  Leisure yang memiliki ciri khas buah Durian.


Adapun lokasi Wisata Tanazawi ini tepatnya berada di Desa Bringin Kecamatan Montong Kabupaten Tuban,dari Pusat Kota Tuban berjarak 27 Kilometer.

Wisata yang memiliki lahan yang sangat luas sekitar 6 hektar lebih dengan pemandangan dataran tinggi yang eksotis,dan banyak di jumpai di tempat ini bangunan yang mengusung arsitektur Jepang yang di padukan dengan bangunan khas Jawa,sehingga para pengunjung perlu menyiapkan fisik untuk mengeksplornya.


Meski tergolong baru Wisata Tanazawi merupakan wisata yang mengusung konsep Taman Wisata Pendidikan Agro dan Rekreasi di lengkapi berbagai fasilitas yang cocok untuk rekreasi keluarga.


Agro Wisata Tanazawi menyediakan fasilitas Restoran dengan menu andalanya adalah buah durian.


Dilokasi wisata terdapat pula Villa berikut wahana bermain mulai dari Flying fox,vSepeda Gantung, Balon Udara, Kolam Renang, Ground Outbound, dan juga tersedia bergai tempat spot selfie.


Wisata Tanazawi memiliki keunikan yakni didalam lokasi terdapat tanaman durian sehingga banyak pengunjung yang menyebutnya Wisata Kebun Durian, dan uniknya varietas duriannya adalah Durian Montong dan kebetulan sama dengan nama Kecamatannya yakni Montong.


Menurut keterangan beberarapa  pengunjung jenis durian montong ini terkenal dengan ukuran buahnya yang besar dan rasanya yang enak, sehingga memikat para pecinta durian jenis ini,untuk berkunjung ke Wisata Tanazawi ini demi memburu jenis buah durian montong.


Tiket masuk ke lokasi Wisata Tanazawi atau Kebun Durian ini sebesar Rp 20.000 per orang,sudah bisa menikmati pemandangan dan taman buat selfie, serta fasilitas yang ada di dalam lokasi Wisata dan tarif untuk parkir sebesar Rp 10.000 untuk Mobil dan Rp 5.000 untuk Sepeda Motor.


Meski lokasi Wisata Tanazawi sempat di tutup sementara akibat dampak pandemi Virus Corona,kini lokasi Wisata Tanazawi atau Kebun Durian sudah mulai di buka kembali dan sudah terlihat banyak pengunjung yang ingin menikmati suasana di dalam lokasi tersebut.(Tom )


#AgricultureEduParkandLeisure #WisataTanazawi #AgroWisata


Tag:

384 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua