Penguatan Pembentukan Relawan Anti Narkoba Bersama Universitas Gorontalo
top of page

Penguatan Pembentukan Relawan Anti Narkoba Bersama Universitas Gorontalo

GORONTALO - analisapost.com I Mahasiswa Universitas Gorontalo melalui kegiatan KKP di Kecamatan Tibawa yang di ketuai oleh Mohammad Iqbal Tombinawa selaku Koordinator Desa (Kordes) melakukan pembentukan Relawan Anti Narkoba Se-Kecamatan Tibawa pada hari Rabu tanggal 6 Juli Tahun 2022 Pukul 13:00 Wita sampai dengan selesai.

Mahasiswa Universitas Gorontalo foto bersama usai mengikuti kegiatan KKP (Foto: Nawir)

Pembentukan Relawan Anti Narkoba merupakan hal yang sangat penting dalam menyebarluaskan bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa.


Selain itu pencegahan peredaran narkoba adalah PR untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali. Maka dari itu sangat penting relawan yang memiliki kemauan tinggi dan secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.


Kegiatan ini di hadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo Nurlinda haji S.KM, Devisi Penyuluhan BNN Kabupaten Gorontalo Ru'yah Sulistianingsih M.D Mali S.Psi, Koramil 1314-04/Tibawa Rudin Hasan Abdul, Kapolsek Tibawa Hendrik Richard Kotalind dan Kepala Camat Tibawa Drs. Latief Suparman M.Pd.

Kepala Camat Tibawa Drs. Latief Suparman M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Pencegahan peredaran narkoba merupakan tugas besar untuk wilayah kecamatan Tibawa, sebab merupakan titik temu dari semua akses transportasi ke berbagai wilayah yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara." ujarnya


Miftarahman P. Wibowo selaku pemuda yang terpilih menjadi perwakilan relawan anti narkoba di Kecamatan Tibawa mengatakan,"Sebagai relawan yang menjadi perpanjangan tangan dari BNN, kegiatan ini dilakukan guna memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Narkotika bagi kesehatan" jelasnya yang disampaikan kepada awak media Analisa Post saat diwawancarai.

Harapannya,"Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat. Kita selaku pemuda bisa menjadi garda utama untuk bisa menciptakan Desa Bersinar, Bersih dari Narkoba dengan cara selalu mengkampanyekan bahaya tentang penggunaan barang haram tersebut, selektif dalam pergaulan dan bertekad mari lawan narkoba bersama-sama, Pungkasnya. (Nwir)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com



4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page